kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penerus Warren Buffett, Greg Abel, Borong Saham Berkshire


Rabu, 05 Oktober 2022 / 07:41 WIB
Penerus Warren Buffett, Greg Abel, Borong Saham Berkshire
ILUSTRASI. Greg Abel, yang selanjutnya akan menggantikan Warren Buffett sebagai kepala eksekutif Berkshire Hathaway Inc, menghabiskan dana lebih dari US$ 68 juta untuk membeli saham perusahaan konglomerat itu pada minggu lalu. REUTERS/Rick Wilking


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Greg Abel, yang selanjutnya akan menggantikan Warren Buffett sebagai kepala eksekutif Berkshire Hathaway Inc, menghabiskan dana lebih dari US$ 68 juta untuk membeli saham perusahaan konglomerat itu pada minggu lalu. 

Abel membeli saham Berkshire setelah menjual sahamnya di unit perusahaan Berkshire Hathaway Energy seharga US$ 870 juta.

Mengutip Reuters, dalam empat pengajuan peraturan, Abel, 60 tahun, mengatakan bahwa pada 29 September dia membeli 168 saham Kelas A Berkshire, masing-masing seharga lebih dari US$ 405.000, atas nama perwalian keluarga.

Abel sebelumnya memiliki lima saham Kelas A dan 2.363 saham Kelas B.

Beberapa analis dan pemegang saham telah menyarankan bahwa Abel harus memiliki saham yang lebih besar, yang mencerminkan perannya sebagai wakil ketua Berkshire dan kemungkinan menjadi pengganti Warren Buffett sebagai kepala eksekutif. Saham Kelas B bernilai sekitar 1/1.500 saham Kelas A.

Baca Juga: Warren Buffett: Jangan Bekerja untuk Uang karena Anda Akan Terjebak di Duniawi

Pembelian dilakukan tiga bulan setelah Abel menjual 1% sahamnya di unit energi Berkshire.

Abel bergabung dengan Berkshire Hathaway Energy, yang kemudian dikenal sebagai MidAmerican Energy, pada tahun 1992, delapan tahun sebelum Berkshire mengambil alih.

Dia menjadi kepala MidAmerican pada 2008, dan menjadi wakil ketua Berkshire yang mengawasi lusinan bisnis non-asuransinya pada 2018.

Baca Juga: Manuver Warren Buffett yang Kurang Dikenal Ini Bisa Bikin Investor Kaya Raya

Abel dianugerahi uang senilai US$ 19 juta sebagai kompensasi untuk kinerjanya dalam tiga tahun terakhir. Warren Buffett sendiri yang menetapkan gajinya. Ajit Jain, wakil ketua yang mengawasi bisnis asuransi Berkshire, juga dianugerahi jumlah yang sama.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×