Pengemudi taksi dan ojek "online" demo di Kemhub sore ini

Rabu, 14 November 2018 | 17:10 WIB   Reporter: kompas.com
Pengemudi taksi dan ojek


TRANSPORTASI ONLINE - JAKARTA. Pengemudi transportasi online, baik roda empat maupun roda dua, sedang bergerak untuk demo di depan kantor Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (14/11) sore ini. 

Sebelumnya, mereka terlebih dahulu melakukan demo di Kantor Grab Indonesia, Lippo Kuningan, Jakarta Selatan. Para pedemo ini memproses kebijakan tarif per kilometer seperti beberapa demonstrasi sebelumnya. 

Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan, aksi tersebut sudah berlangsung dari pukul 10.00 WIB pagi tadi. “Tadi mereka (pengemudi Grab) demo di kantor Grab. Mereka berkumpul pukul 10.00 WIB tapi hanya 10 mobil, kemudian berangsur-angsur bertambah jadi banyak,” ucap Indra melalui pesan singkat, Rabu sore. 

Indra mengatakan, saat ini para demonstran telah bergerak ke kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. “Rombongan baru saja bergerak ke IRTI (Monas) dan menuju ke Kemenhub,” ucap Indra. 

Sementara, dari informasi di akun Instagram @Jakarta_terkini disebutkan, demo transportasi online ini sempat mengakibatkan lalu lintas kawasan Jalan Rasuna Said di Kuningan tersendat. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Demo Taksi dan Ojek "Online" di Kemenhub Sore Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru