kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.383.000   23.000   0,97%
  • USD/IDR 16.617   -4,00   -0,02%
  • IDX 8.051   -15,35   -0,19%
  • KOMPAS100 1.106   2,18   0,20%
  • LQ45 772   0,26   0,03%
  • ISSI 289   -0,19   -0,07%
  • IDX30 404   0,55   0,14%
  • IDXHIDIV20 454   -1,30   -0,29%
  • IDX80 122   0,02   0,02%
  • IDXV30 130   -0,81   -0,62%
  • IDXQ30 128   0,67   0,53%

Pengiriman iPhone 17 Dongkrak Penjualan Apple di China pada Kuartal III


Rabu, 15 Oktober 2025 / 14:37 WIB
Pengiriman iPhone 17 Dongkrak Penjualan Apple di China pada Kuartal III
ILUSTRASI. A man takes images of the new iPhone 17 Pro smartphones as they are displayed at the Apple store in Beijing's Sanlitun area during the start of sales in Beijing, China September 19, 2025. REUTERS/Maxim Shemetov


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Penjualan Apple Inc. di pasar China mengalami kenaikan tipis pada kuartal ketiga 2025, didorong oleh permintaan kuat terhadap seri terbaru iPhone 17, di tengah lesunya pasar ponsel pintar di negara tersebut.

Menurut data International Data Corporation (IDC) yang dirilis Rabu (15/10/2025), pengiriman ponsel Apple di China naik 0,6% secara tahunan menjadi 10,8 juta unit pada kuartal ketiga.

Baca Juga: Review iPhone 15 Pro Max, Gadget yang Andalkan Tiga Kamera Belakang yang Canggih

Dengan capaian itu, Apple berhasil naik ke posisi kedua dalam pangsa pasar ponsel pintar China, menguasai 15,8% dari total pasar pada periode Juli–September.

Secara keseluruhan, pengiriman ponsel di China turun 0,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 68,4 juta unit.

“Model dasar iPhone 17 yang menawarkan nilai sepadan dengan harga berhasil menarik minat konsumen yang mencari produk bernilai tinggi, membantu Apple mencatat pertumbuhan kecil sekaligus naik peringkat dibanding kuartal sebelumnya,” ujar Will Wong, analis senior IDC.

Baca Juga: Peluncuran iPhone 17 Dinilai Jadi Sentimen Positif Jangka Pendek Bagi MAPI dan ERAA

Kinerja positif ini menjadi sinyal bahwa strategi harga dan desain Apple mulai mendapat sambutan di tengah tekanan persaingan dengan produsen lokal seperti Huawei, Xiaomi, dan Oppo yang terus memperluas lini produk premium mereka.

Selanjutnya: Setoran Pendapatan Daerah Tembus Rp 850 Triliun, Kemenkeu Ungkap Potensi Masih Besar

Menarik Dibaca: 3 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anak, Orang Tua Wajib Tahu!




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×