kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.503.000   7.000   0,47%
  • USD/IDR 15.495   42,00   0,27%
  • IDX 7.736   0,93   0,01%
  • KOMPAS100 1.201   -0,35   -0,03%
  • LQ45 958   -0,50   -0,05%
  • ISSI 233   0,21   0,09%
  • IDX30 492   -0,18   -0,04%
  • IDXHIDIV20 591   0,64   0,11%
  • IDX80 137   0,04   0,03%
  • IDXV30 143   0,27   0,19%
  • IDXQ30 164   0,00   0,00%

Penjualan Meningkat di Semua Segmen, Saham Unilever Naik 6%


Kamis, 25 Juli 2024 / 20:47 WIB
Penjualan Meningkat di Semua Segmen, Saham Unilever Naik 6%
ILUSTRASI. Unilever logo is displayed in this illustration taken on January 17, 2022. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Saham Unilever naik 6% pada Kamis setelah perusahaan ini menaikkan panduan margin tahunannya dan menyatakan pemisahan bisnis es krimnya akan selesai pada akhir 2025.

Unilever, yang memiliki merek seperti Dove, Axe, Hellmann’s, dan Vaseline, melaporkan pertumbuhan penjualan di semua segmen pada semester pertama 2024. Segmen kecantikan dan kesejahteraan tumbuh 7,1%, sementara penjualan es krim hanya naik 0,6% dan volume turun 1%.

Melansir CNBC, Kamis (25/7/2024), CEO Unilever, Hein Schumacher, mengatakan bahwa meskipun ada peningkatan volume, harga tetap tertekan karena inflasi komoditas yang lebih rendah.

Baca Juga: Hindustan Unilever Membukukan Pertumbuhan Laba 2,7%

Unilever menaikkan harga produk pada awal siklus inflasi tiga tahun lalu karena tekanan biaya input yang tinggi.

Pada kuartal kedua 2024, pertumbuhan harga dasar mencapai 1%, turun dari 8,2% pada periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan organik mencapai 3,9%, di bawah perkiraan 4,2%.

Analis Jefferies menyebut pencapaian margin kotor perusahaan dan panduan margin baru sebesar "setidaknya 18% untuk tahun penuh" sebagai faktor utama peningkatan laba per saham hingga 7-8%.

Baca Juga: Unilever Berencana Pangkas Sepertiga Jabatan di Eropa

Schumacher menegaskan fokus perusahaan pada ekspansi margin untuk memperkuat merek dan meningkatkan investasi pemasaran di balik merek-merek utama selama enam bulan pertama tahun ini.




TERBARU
Kontan Academy
Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK

[X]
×