kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.745.000   4.000   0,23%
  • USD/IDR 16.445   0,00   0,00%
  • IDX 6.223   -248,56   -3,84%
  • KOMPAS100 896   -33,02   -3,55%
  • LQ45 709   -20,34   -2,79%
  • ISSI 194   -8,31   -4,11%
  • IDX30 370   -9,39   -2,47%
  • IDXHIDIV20 444   -10,12   -2,23%
  • IDX80 103   -3,04   -2,87%
  • IDXV30 107   -2,26   -2,07%
  • IDXQ30 121   -3,14   -2,53%

Penjualan Richemont Mulai Naik Selama Musim Liburan


Kamis, 16 Januari 2025 / 21:41 WIB
Penjualan Richemont Mulai Naik Selama Musim Liburan
ILUSTRASI. FILE PHOTO: The logo of luxury goods group Richemont's flagship brand Cartier is seen at a branch in Zurich, Switzerland, January 12, 2017. REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD SEARCH GLOBAL BUSINESS 8 JAN FOR ALL IMAGES


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - ZURICH. Penjualan barang mewah pemilik perhiasan Cartier, Richemont, selama musim liburan akhir tahun, mulai positif. Ini memicu harapan kebangkitan industri barang mewah yang sempat terpuruk sepanjang tahun lalu.

Kinerja perusahaan yang kuat selama musim liburan dipandang sebagai sinyal penjualan barang mewah mungkin telah berubah arah. Penjualan perusahaan Swiss ini melonjak 10% secara tahunan jadi € 6,2 miliar selama tiga bulan, jauh di atas proyeksi, yakni naik 1%. 

Penjualan merek jam tangan milik Richemont, seperti Piaget, IWC dan Jaeger-LeCoultre naik 14%. Jam tangan LVMH dan Kering juga naik lebih dari 7%. Begitu juga jam tangan Swatch naik 10%.

Analis Bernstein Luca Solca, dikutip Reuters, menyebut, penjualan Richemont ini tanda menggembirakan. Industri ini bergulat dengan pertumbuhan penjualan yang rendah karena pembeli tertekan ketidakpastian ekonomi. Harga yang tinggi telah mengurangi belanja diskresioner.
 


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×