kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringatan Putin: Angkatan Laut Rusia bisa luncurkan serangan yang tak dapat dicegah!


Senin, 26 Juli 2021 / 09:20 WIB
Peringatan Putin: Angkatan Laut Rusia bisa luncurkan serangan yang tak dapat dicegah!
ILUSTRASI. Putin menegaskan, Angkatan Laut Rusia dapat mendeteksi musuh mana pun dan dapat meluncurkan "serangan yang tidak dapat dicegah" jika diperlukan. Sputnik/Aleksey Nikolskyi/Kremlin via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Vladimir Putin menegaskan, Angkatan Laut Rusia dapat mendeteksi musuh mana pun dan dapat meluncurkan "serangan yang tidak dapat dicegah" jika diperlukan. Pernyataan tersebut dirilis beberapa minggu setelah kapal perang Inggris membuat marah Moskow dengan melewati semenanjung Krimea.

“Kami mampu mendeteksi musuh di bawah air, di atas air, di udara dan, jika diperlukan, melakukan serangan yang tidak dapat dicegah terhadapnya,” kata Putin berbicara pada parade hari angkatan laut di St Petersburg, Minggu (25/7/2021), seperti yang dikutip Reuters.

Pernyataan Putin menyusul terjadinya insiden di Laut Hitam pada bulan Juni ketika Rusia mengatakan telah melepaskan tembakan peringatan dan menjatuhkan bom di jalur kapal perang Inggris untuk mengusirnya keluar dari perairan Krimea.

Inggris menolak laporan Rusia tentang insiden itu, dengan mengatakan pihaknya yakin setiap tembakan yang ditembakkan adalah "latihan meriam" Rusia yang telah diumumkan sebelumnya. Inggris menegaskan, tidak ada bom yang dijatuhkan.

Baca Juga: Putin berharap hubungan Rusia dan Amerika Serikat bisa membaik

Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina pada tahun 2014. Akan tetapi, Inggris dan sebagian besar dunia mengakui semenanjung Laut Hitam sebagai bagian dari Ukraina, bukan Rusia.

Putin mengatakan pada bulan lalu, Rusia bisa saja menenggelamkan kapal perang Inggris HMS Defender, yang dituduh memasuki perairan teritorialnya secara ilegal, tanpa memulai Perang Dunia Ketiga dan mengatakan Amerika Serikat memainkan peran dalam aksi "provokasi".

Selanjutnya: Putin: Kapal perusak Inggris menyusup ke Rusia untuk mengejar tujuan militer




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×