Perkuat ekspansi, anak usaha Siam Cement (SCG) bersiap IPO

Senin, 28 Oktober 2019 | 16:33 WIB Sumber: Reuters
Perkuat ekspansi, anak usaha Siam Cement (SCG) bersiap IPO

Perkuat ekspansi, anak usaha Siam Cement (SCG) bersiap IPO


KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Anak perusahaan sektor pengemasan dari Siam Cement Pcl (SCG) Thailand sedang merencanakan initial public offering (IPO) dengan menargetkan dana sekitar US$ 1 miliar. Hal tersebut diungkapkan oleh dua sumber yang mengetahui tentang masalah tersebut.

IPO dari SCG Packaging Pcl (SCG Packaging) yang akan diumumkan pada awal minggu ini bertujuan untuk meningkatkan kebutuhan pendanaan perusahaan di tengah rencana ekspansi regional. "Siam Cement telah mempertimbangkan opsi untuk bisnis ini dan IPO adalah langkah selanjutnya," kata salah satu sumber.

IPO yang direncanakan SCG Packaging datang pada saat minat investor didukung oleh ekspektasi pertumbuhan di negara itu dan potensi ekspansi di Asia Tenggara.

Baca Juga: Thai Siam Cement's packaging unit set for $1 billion IPO

SCG Packaging telah menikmati pertumbuhan bisnis yang kuat dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2018, pendapatan dari penjualan naik 7% menjadi 87 miliar baht (US$ 2,88 miliar) dan laba melonjak 37% menjadi 6 miliar baht. Ini adalah yang tertinggi dalam sembilan tahun, menurut laporan tahunan SCG Packaging.

Pada bulan Mei, SCG mengakuisisi 55% saham di perusahaan kertas Indonesia, PT Fajar Surya Wisesa Tbk dari pemegang saham seharga US$ 665 juta.

Baca Juga: SCG Borong 40 Juta Saham Mitra10, Tapi Harga CSAP Tetap Tertekan

Editor: Handoyo .

Terbaru