Pertimbangkan Keamanan, Inggris Membatasi Kamera Buatan China di Gedung Pemerintah

Kamis, 24 November 2022 | 20:39 WIB Sumber: Reuters
Pertimbangkan Keamanan, Inggris Membatasi Kamera Buatan China di Gedung Pemerintah

ILUSTRASI. Inggris menginstruksikan departemen pemerintah untuk berhenti memasang kamera pengaman buatan China. REUTERS/Tom Nicholson


KONTAN.CO.ID - LONDON. Inggris menginstruksikan departemen pemerintah untuk berhenti memasang kamera pengaman buatan perusahaan yang tunduk pada undang-undang keamanan China, memutuskan sambungan perangkat tersebut dari jaringan komputer inti dan mempertimbangkan untuk menghapus semuanya.

Mengutip Reuters, Kamis (24/11), perintah tersebut, ditetapkan dalam pernyataan tertulis kepada parlemen oleh menteri koordinator kabinet Oliver Dowden. Keputusan itu diambil setelah meninjau kemungkinan risiko keamanan saat ini dan di masa depan, terkait dengan sistem pengawasan visual di tanah milik pemerintah.

“Evaluasi tersebut telah menyimpulkan bahwa mengingat ancaman terhadap Inggris dan meningkatnya kemampuan dan konektivitas sistem ini, diperlukan kontrol tambahan,” kata Dowden.

Baca Juga: PM Inggris Rishi Sunak Janjikan Paket Pertahanan Baru untuk Tangkal Rudal Rusia

“Oleh karena itu, departemen-departemen telah diinstruksikan untuk menghentikan penyebaran peralatan semacam itu ke situs-situs sensitif, di mana peralatan tersebut diproduksi oleh perusahaan-perusahaan yang tunduk pada Undang-Undang Intelijen Nasional Republik Rakyat Tiongkok.

"Karena pertimbangan keamanan selalu diutamakan di sekitar situs ini, kami mengambil tindakan sekarang untuk mencegah terjadinya risiko keamanan."

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru