kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan Ramadan Raja Salman Kepada Seluruh Muslim di Dunia


Rabu, 22 Maret 2023 / 17:41 WIB
Pesan Ramadan Raja Salman Kepada Seluruh Muslim di Dunia
ILUSTRASI. Raja Salman mengirimkan harapan terbaik untuk Ramadan kepada warga Saudi dan semua Muslim. Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY.


Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - RIYADH. Raja Salman mengirimkan ucapan selamat Ramadan kepada warga Kerajaan dan Muslim di mana pun. Ia mengungkapkan harapannya bahwa bulan suci akan membawa harapan dan kedamaian bagi umat Islam dan seluruh dunia.

Dia menginstruksikan pihak berwenang yang terlibat dalam menyediakan layanan bagi para pengunjung Dua Masjid Suci untuk terus bekerja dengan tingkat efisiensi dan keunggulan tertinggi untuk memastikan para jamaah dapat melakukan ritual mereka dengan mudah dan tenang, demikian laporan Kantor Pers Saudi.

Raja berbicara saat dia memimpin sidang kabinet mingguan di Istana Irqah di Riyadh, setelah Mahkamah Agung mengumumkan bahwa Ramadan akan dimulai pada Kamis.

Menteri Media Salman Al-Dosari mengatakan para menteri meninjau sejumlah masalah yang dibahas selama pertemuan yang melibatkan pejabat senior Saudi dalam seminggu terakhir yang bertujuan untuk mengembangkan hubungan dan memperkuat status dan peran regional dan internasional Kerajaan.

Baca Juga: Arab Saudi Tetapkan Hari Pertama Ramadan Jatuh pada Kamis (23/3)

Para menteri meninjau partisipasi Arab Saudi selama sesi ke-49 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam, di mana perwakilannya menegaskan dukungan berkelanjutan Kerajaan untuk aksi bersama, khususnya di bidang kemanusiaan dan pembangunan, dan pendiriannya yang teguh dalam mendukung hidup berdampingan secara damai dan saling menghormati di seluruh dunia.

Kabinet mencatat janji Kerajaan, selama Konferensi Donor Internasional di Brussel pada hari Senin, untuk mendukung para korban gempa bumi di Turkiye dan Suriah, membantu mengurangi dampak bencana, dan membantu proses pemulihan.

Para menteri menegaskan bahwa upaya tersebut mencerminkan komitmen konstan Kerajaan untuk menunjukkan solidaritas dengan komunitas yang membutuhkan di seluruh dunia dan membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Baca Juga: Persiapan Haji, Kemenag Siapkan Ratusan Hotel di Makkah-Madinah

Dewan Menteri mengatakan bahwa evaluasi positif baru-baru ini oleh lembaga pemeringkat kredit ekonomi Kerajaan mencerminkan efektivitas reformasi yang dilaksanakan oleh negara, termasuk pengembangan manajemen keuangan publik, peningkatan kualitas perencanaan keuangan, dan lebih efisien. penggunaan sumber daya di bawah program keberlanjutan keuangan.

Al-Dosari mengatakan bahwa fakta bahwa Kerajaan naik 15 peringkat pada Indeks Inovasi Global Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia 2022 adalah cerminan dari minat dan dukungan yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas sektor penelitian, pengembangan, dan inovasi, yang membantu meningkatkan daya saing global dan kepemimpinan Kerajaan sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030.




TERBARU

[X]
×