kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petugas bandara Singapura terjangkit omicron dari penumpang yang transit


Jumat, 10 Desember 2021 / 17:16 WIB
Petugas bandara Singapura terjangkit omicron dari penumpang yang transit


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Otoritas kesehatan Singapura para Kamis (9/12) malam mengumumkan kasus Covid-19 varian Omicron pertama yang ditularkan secara lokal. Kasus ini dialami oleh seorang anggota staf di bandara.

Dilansir dari Reuters, Kementerian Kesehatan Singapura mengungkap bahwa petugas wanita berusia 24 tahun kemungkinan melakukan kontak dengan penumpang transit dari negara-negara yang terkena dampak Omicron.

"Dia dites positif untuk Omicron dalam pengujian rutin untuk pekerja garis depan. Dia juga telah divaksinasi sepenuhnya dan tanpa gejala," ungkap kementerian.

Singapura sebelumnya telah mendeteksi tiga kasus Omicron, semuanya ditemukan pada pelancong luar negeri. Pada hari Selasa (7/12), kasus Omicron kedua ditemukan pada seorang pelancong dari Jerman.

"Mengingat tingkat penularannya yang tinggi dan menyebar ke banyak bagian dunia, kita harus berharap untuk menemukan lebih banyak kasus Omicron di perbatasan kita dan juga di dalam komunitas kita," kata pihak kementerian saat menyampaikan upaya pencegahan nasionalnya.

Baca Juga: Hasil tes awal, Singapura deteksi 2 kasus varian Omicron

Singapura pertama kali mencatat kehadiran virus corona varian Omicron pada hari Kamis (2/12). Dua penumpang yang tiba di Singapura dari Afrika Selatan  menunjukkan hasil tes positif varian Omicron.

Menurut Kementerian Kesehatan Singapura, keduanya sudah divaksinasi lengkap dan memiliki gejala ringan batuk serta tenggorokan gatal.

Kasus pertama dialami oleh warga Singapura berusia 44 tahun yang baru tiba dari Mozambik, transit melalui Johannesburg. Tes pra-keberangkatannya di Mozambik pada 29 November negatif Covid-19.

Kasus kedua adalah seorang wanita warga negara Singapura berusia 41 tahun yang tiba di Singapura dari Afrika Selatan. Tes pra-keberangkatannya di Johannesburg pada 29 November negatif Covid-19, Channel News Asia melaporkan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×