kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pfizer sebut vaksin Covid-19 produksinya aman digunakan untuk anak usia 5-11 tahun


Selasa, 21 September 2021 / 13:59 WIB
Pfizer sebut vaksin Covid-19 produksinya aman digunakan untuk anak usia 5-11 tahun
ILUSTRASI. Pfizer-BioNTech. REUTERS/Edgar Su


Sumber: Al Jazeera | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pfizer dan BioNTech mengatakan hasil uji coba menunjukkan vaksin COVID-19 mereka aman dan menghasilkan respons kekebalan yang kuat pada anak-anak berusia lima hingga 11 tahun. Mereka juga akan segera meminta persetujuan regulator.

Vaksin akan diberikan dengan dosis yang lebih rendah daripada orang yang berusia di atas 12 tahun, raksasa farmasi AS Pfizer dan mitra Jermannya mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama. “Pada peserta berusia lima hingga 11 tahun, vaksin itu aman, ditoleransi dengan baik dan menunjukkan respons antibodi penetralisir yang kuat,” kata pernyataan itu.

Ia menambahkan bahwa mereka berencana untuk mengirimkan data mereka sesegera mungkin ke badan pengatur di Uni Eropa, AS, dan di seluruh dunia.

Hasil uji coba adalah yang pertama dari jenisnya untuk anak di bawah 12 tahun untuk vaksin yang digunakan secara luas, dengan uji coba Moderna untuk anak berusia enam hingga 11 tahun masih berlangsung.

Pekan lalu, Kuba mengumumkan bahwa mereka telah mulai memvaksinasi anak-anak berusia dua tahun dengan vaksin buatan sendiri, yang menurut pejabat kesehatannya telah terbukti aman untuk orang yang lebih muda.

Baik vaksin Pfizer dan Moderna sudah diberikan kepada remaja di atas 12 tahun dan orang dewasa di negara-negara di seluruh dunia.

Baca Juga: Vietnam borong 10 juta dosis vaksin Covid-19 Abdala buatan Kuba

Pembaruan datang ketika negara-negara terus bergulat dengan varian Delta yang sangat menular dan keraguan vaksin pada beberapa orang dewasa, yang terus memperpanjang pandemi. Itu juga muncul ketika otoritas kesehatan mempertimbangkan apakah suntikan penguat dari vaksin yang tersedia diperlukan untuk orang dewasa.

Meskipun anak-anak dianggap kurang berisiko terkena COVID-19 yang parah, ada kekhawatiran bahwa varian Delta dapat menyebabkan kasus yang lebih serius. Menyuntikkan vaksin pada anak-anak juga dipandang sebagai hal mendasar untuk menjaga sekolah tetap buka dan membantu mengakhiri pandemi.

“Kami sangat ingin memperluas perlindungan yang diberikan oleh vaksin kepada populasi yang lebih muda ini,” kata CEO Pfizer Albert Bourla. 

Sejak Juli, kasus COVID-19 pada anak-anak telah meningkat sekitar 240 persen di AS.

Anak-anak dalam kelompok uji coba usia lima hingga 11 tahun menerima rejimen dua dosis 10 mikrogram dalam uji coba, dibandingkan dengan 30mg untuk kelompok usia yang lebih tua, kata perusahaan tersebut.  Dosis 10mg "dipilih dengan hati-hati sebagai yang aman, tolerabilitas dan imunogenisitas" untuk kelompok usia itu, kata pernyataan itu.

Selanjutnya: Hasil uji klinis, vaksin Pfizer hasilkan respons imun pada anak-anak usia 5-11 tahun




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×