kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,75   12,44   1.37%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polling 7 hari pasca debat, Obama ungguli Romney


Selasa, 09 Oktober 2012 / 07:42 WIB
Polling 7 hari pasca debat, Obama ungguli Romney
ILUSTRASI. Juni 2019, laba Eximbank turun 89,14% yoy.foto/KONTAN/Maizal Walfajri


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

WASHINGTON. Presiden AS Barack Obama rupanya mendapatkan dukungan lebih ketimbang pesaingnya dari Partai Republik Mitt Romney pada debat yang berlangsung 3 Oktober lalu setelah dua hasil survei sebelumnya menunjukkan posisi keduanya yang seri. Hal itu terlihat dari polling yang dirilis Gallup.

Dalam opini publik pasca tujuh hari setelah debat yang dirilis Gallup, kemarin (8/10), menunjukkan adanya dukungan lebih tinggi terhadap Obama di antara responden sebesar 5%.

Sekadar perbandingan, pada polling yang dilakukan 4-6 Oktober, atau tiga hari pasca Obama dan Romney berdebat di Denver, Gallup menemukan 47% responden yang terdaftar menyokong presiden dan 47% lainnya mendukung rival dari Republik. Dalam tiga hari sebelum debat, Obama lebih unggul dari Romney, yakn 50% berbanding 45%.

Hasil polling Gallup teranyar yang dilakukan tujuh hari pasca debat yakni 1-7 Oktober, memperlihatkan Obama sekali lagi mengungguli lawannya dengan dukungan 50%, Romney 45%. Hal ini meliputi polling sepekan setelah dirilisnya data Departemen Tenaga kerja pada 5 Oktober lalu di mana angka menunjukkan angka pengangguran berada di level 7,8%. Angka tersbeut merupakan terendah sejak Obama menjabat sebagai presiden.

Gallup mewawancarai 3.050 responden terdaftar dengan kemungkinan margin of error plus minus 2 percentage points.

Menurut Jeffrey Jones, polling organization's, pada polling Gallup 4-5 Oktober ditemukan dua dari tiga warga Amerika melaporkan bahwa mereka menonton debat pada 3 Oktober lalu. Hal ini hampir sama dengan debat presiden pada 2008 silam.

"Mereka yang menonton debat merasa yakin Romney tampil lebih baik dibanding Obama, dengan perbandingan 72% dan 20%. Responden Republik sepenuhnya setuju mengenai hal itu, Namun, Demokrat juga menilai sama dengan perbandingan 49% dan 39%," jelas Jones.

Sementara itu, dalam konser penggalangan dana tadi malam di Los Angeles, Obama melucu mengenai kekurangannya pada debat dan berjanji untuk melakukan lebih baik lagi.

Setelah berterima kasih kepada musisi rock Jon Bon Jovi, Katy Perry dan artis lain yang tampil malam tadi, Obama mengatakan di hadapan 6.000 undangan: "Saya tidak bisa mengatakan yang sama."

Dan dalam acara berbeda dengan tamu undangan 150 orang, Obama bilang, "Saya merupakan orang yang percaya dalam menyelesaikan masalah. Anda akan melihat saya bekerja sekeras mungkin dari yang pernah saya lakukan hingga hari pemilihan 6 November mendatang."




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×