Potret Bumi diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, diselimuti aurora

Senin, 27 September 2021 | 10:55 WIB Sumber: CNET
Potret Bumi diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, diselimuti aurora

ILUSTRASI. Potret Bumi diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, diselimuti aurora


KONTAN.CO.ID - Inilah potret terbaru Bumi diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Bersamaan dengan peristiwa full moon, Bumi terlihat memukau diselimuti aurora berwarna hijau.

Apakah Anda pernah melihat aurora? Cahaya indah yang menari-nari di tengah langit malam ini memang memukau. Fenomena alam yang satu ini umumnya terjadi di negara yang jauh dari garis khatulistiwa.

Sedih, untuk melihat fenomena ini secara langsung kita harus bepergian ke negara, seperti Selandia Baru, atau di sekitar Kutub.

Berbicara tentang aurora, baru-baru ini Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS) menangkap gambar yang begitu indah. Bagaimana tidak? Planet yang kita huni ini terlihat begitu indah dari luar angkasa, diselimuti aurora yang menyala-nyala berwarna hijau.

Mengutip dari CNetpotret tersebut diambil oleh seorang astronot bernama Thomas Prequet dari Badan Antariksa Eropa atau European Space Agency (ESA). Potret tersebut diunggah oleh Thomas Pesquet lewat akun Twitter resminya (@Thom_astro) pada hari Jumat (25/9/2021).

Baca Juga: Asteroid berukuran tiga kali lipat patung Liberty akan melintasi Bumi, berbahayakah?

Potret Bumi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, diselimut Aurora

"Ini adalah bulan purnama atau full moon yang menerangi sisi bayangan Bumi, hampir seperti siang hari", ujar Thomas dalam cuitan Twitter.  

Thomas Pesquet sendiri telah berada di ISS sejak bulan April lalu dan dijadwalkan kembali ke Bumi sekitar bulan November. Dia telah menggunakan keterampilan fotografi luar angkasanya dengan baik, termasuk hasil potret terbarunya ini. Indah bukan?

Bila aurora umumnya kita melihat potret aruora dari Bumi, berkat karya Thomas ini kita dapat melihat bagiamana keindahan aurora jika dilihat dari luar angkasa.

Setelah melihat foto tersebut, apakah Anda ingin mengunjungi tempat-tempat tertentu yang dapat menikmati aurora keindahan?

Selanjutnya: Inilah alasan mengapa planet di Tata Surya mengorbit di bidang yang sama

Editor: Arif Budianto

Terbaru