kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prada Rekrut Mantan Chief Luxottica Andrea Guerra Sebagai CEO Baru


Rabu, 07 Desember 2022 / 15:41 WIB
Prada Rekrut Mantan Chief Luxottica Andrea Guerra Sebagai CEO Baru
ILUSTRASI. Sebuah kereta luncur digunakan sebagai dekorasi di sebuah toko Prada di resor Alpine St. Moritz, Swiss, Sabtu (15/1/2022). REUTERS/Arnd Wiegmann


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Grup fesyen Italia Prada mengonfirmasi akan menunjuk mantan kepala Luxottica Andrea Guerra sebagai chief executive officer (CEO) barunya untuk memudahkan transisi kepemimpinan ke generasi berikutnya dari keluarga pendiri, pada Selasa (6/12).

CEO saat ini Patrizio Bertelli, 76, akan ditunjuk sebagai ketua perusahaan mewah tersebut pada rapat pemegang saham tahunan musim semi mendatang. Dia akan menggantikan Paolo Zannoni yang akan direkomendasikan untuk peran wakil ketua eksekutif grup dan ketua perusahaan induknya Prada Holding.

Co-CEO saat ini Miuccia Prada, 73, akan tetap menjadi direktur kreatif merek Miu Miu dan Prada - yang terakhir bersama dengan desainer Belgia Raf Simons dan anggota dewan.

Reuters melaporkan pekan lalu bahwa grup fesyen tersebut akan mempekerjakan Guerra pada posisi puncak manajemen untuk memudahkan jalur suksesi grup yang terdaftar di Hong Kong yang didirikan di Milan pada tahun 1913 sebagai toko barang kulit oleh kakek desainer Miuccia Prada dan saudara laki-lakinya.

Baca Juga: Prada CEO Says First Four Months Strong Despite Russia and China Challenges

Setelah mengawasi perputaran yang sukses sejak 2017 untuk membalikkan penurunan penjualan, Bertelli mengatakan, setahun yang lalu dia berencana untuk menyerahkan kendali grup yang dia pimpin bersama istri Miuccia Prada kepada putra mereka yang berusia 34 tahun, Lorenzo.

"Ini adalah langkah mendasar yang telah kami putuskan untuk dilakukan, sambil sepenuhnya terlibat dalam perusahaan, untuk berkontribusi lebih banyak pada evolusi Grup Prada dan untuk memudahkan suksesi Lorenzo Bertelli, pemimpin masa depan grup," kata mereka dalam konferensi pers hari Selasa. penyataan.

Guerra, 57, akan direkomendasikan sebagai CEO baru pada rapat dewan yang akan diadakan pada 26 Januari oleh Prada Holding, yang memiliki 80% saham grup Prada.

Awal tahun ini dia mengundurkan diri sebagai kepala divisi hotel di raksasa barang mewah LVMH.

Sebagai CEO Luxottica dari tahun 2004 hingga 2014, Guerra mengawasi penjualan lebih dari dua kali lipat di produsen kacamata yang telah memproduksi dan mendistribusikan kacamata di bawah merek Prada dan Miu Miu grup Prada sejak tahun 2003.




TERBARU

[X]
×