kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prancis jadi negara keempat dunia yang tingkat kematian corona tembus 4.000


Kamis, 02 April 2020 / 04:33 WIB
Prancis jadi negara keempat dunia yang tingkat kematian corona tembus 4.000
ILUSTRASI. Petugas mengantarkan peti mati di Paris. REUTERS/Gonzalo Fuentes


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PARIS. Prancis menjadi negara keempat yang melewati ambang batas 4.000 kematian akibat virus corona pada hari Rabu. Sebelumnya, ada tiga negara yang sudah mencapai titik ini. Mereka adalah Italia, Spanyol dan Amerika Serikat. 

Melansir Reuters, Otoritas Kesehatan Prancis melaporkan ada 509 kematian baru akibat penyakit ini, sehingga total kematiannya menjadi 4.032. Meski demikian, tingkat peningkatan kematian di Prancis mengalami perlambatan jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Untuk mencegah penyebaran virus lebih jauh, pemerintah Prancis memberlakukan lockdown. 

Berbicara melalui konferensi video di depan komite parlemen yang didilakukan untuk meminta pertanggungjawaban pemerintah atas cara menangani krisis, Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe mengatakan penguncian itu kemungkinan akan dibatalkan secara bertahap.

Baca Juga: Bisa picu konflik global, PBB: Corona jadi krisis terburuk sejak Perang Dunia II

Pemerintah telah memerintahkan warganya untuk tinggal di rumah mereka kecuali untuk perjalanan penting dari 17 Maret hingga setidaknya 15 April.

"Sangat mungkin bahwa kita tidak menuju ke pembatasan umum dalam sekali jalan dan untuk semua orang," kata Philippe tanpa menunjukkan kapan pemerintah mungkin mulai melonggarkan atau sepenuhnya mengangkat penguncian tersebut.

Penghitungan harian pemerintah masih hanya mengacu kepada mereka yang meninggal di rumah sakit. Akan tetapi pihak berwenang mengatakan mereka akan segera dapat mengumpulkan data kematian di rumah panti jompo, yang kemungkinan akan mengakibatkan peningkatan besar dalam kematian yang terdaftar.

Baca Juga: Ini lima negara dengan jumlah kematian tertinggi karena corona

Direktur badan kesehatan negara bagian Jerome Salomon mengatakan pada konferensi pers bahwa jumlah kasus meningkat menjadi 56.989. Itu artinya, ada kenaikan 9%, dibandingkan dengan kenaikan Selasa sebesar 17%.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×