kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Prancis umumkan korban virus corona kedua


Rabu, 26 Februari 2020 / 18:30 WIB
Prancis umumkan korban virus corona kedua
ILUSTRASI. Prancis catatkan dua kematian akibat virus corona

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Kesehatan Prancis mengumumkan kasus kematian pertama dari virus corona untuk warga negaranya, yakni seorang pria berusia 60 tahun. 

Kabar tersebut diungkap oleh AFP pada Rabu (26/2). Pria tersebut meninggal pada Selasa (25/2) malam waktu setempat saat dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. 
Dengan demikian, korban meninggal akibat virus corona di Prancis kini berjumlah dua orang. 

Korban pertama adalah turis asal China berusia 80 tahun. Ia meninggal di rumah sakit pada pertengahan Februari lalu. 

Bersamaan dengan kabar ini, Negeri Menara Eiffel tersebut juga melaporkan empat kasus infeksi baru dalam 24 jam terakhir, termasuk dua warga negara Prancis yang kembali dari Italia. 

Baca Juga: Kasus virus corona baru di Jerman, satu orang pasien dalam kondisi kritis

Satu dari keempat pasien tersebut adalah pria berusia 55 tahun, yang kini sedang dirawat di rumah sakit bagian utara Amiens. Pria tersebut dikabarkan dalam kondisi kritis. 

Kemudian dua orang lainnya terinfeksi setelah kembali dari Lombardy di Italia. Wilayah tersebut merupakan pusat penyebaran virus corona terbesar di Eropa. Sudah 10 nyawa yang melayang di lokasi tersebut. 

Dengan tambahan empat orang tersebut, jumlah pasien yang terinfeksi virus corona di Prancis kini berjumlah 17 orang, sampai berita ini diunggah pada Rabu (26/2). 

Meski begitu, 11 orang di antaranya dilaporkan pulih dari virus yang telah membunuh lebih dari 2.700 orang dan menginfeksi hampir 80.000 jiwa di seluruh dunia ini. 
Mayoritas kasus virus corona terjadi di China daratan. Namun, kini sudah menyebar ke seluruh dunia, mulai dari Asia, Eropa hingga Timur Tengah.  

Pemerintah Prancis meminta warga negaranya yang kembali dari Lombardy atau Veneto untuk menghindari semua kegiatan di luar rumah yang tidak penting. 

Baca Juga: Update Virus Corona: Terjangkit 81.002,meninggal 2.762,sembuh 30.098 (22/2-13.30 WIB)

Warga negara Perancis juga diimbau untuk menjaga anak-anaknya, dan sementara tidak masuk sekolah dulu. Persyaratan yang sama juga diberlakukan untuk warga negara Perancis yang kembali dari China, Hong Kong, Makau, Singapura, dan Korea Selatan. (Aditya Jaya Iswara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Virus Corona, Perancis Umumkan Kematian Pertama dari Warga Negaranya".



TERBARU

[X]
×