Presiden AS Joe Biden Positif Covid-19, Alami Gejala Sangat Ringan

Kamis, 21 Juli 2022 | 21:58 WIB Sumber: Reuters
Presiden AS Joe Biden Positif Covid-19, Alami Gejala Sangat Ringan

ILUSTRASI. Presiden AS Joe Biden dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (21/7/2022) dan mengalami gejala yang sangat ringan. REUTERS/Kevin Lamarque


KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Joe Biden dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (21/7) dan mengalami gejala yang sangat ringan, Gedung Putih mengungkapkan.

Biden, 79 tahun, akan terus menjalankan tugas kantornya dan mulai menjalani terapi pengobatan antivirus Paxlovid, menurut Sekretaris Pers Gedung Karine Jean-Pierre.

"Presiden sudah divaksinasi penuh dan dua kali booster, dan mengalami gejala yang sangat ringan," katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Warning WHO! Gelombang Baru Kasus Covid-19 Menunjukkan Pandemi Belum Berakhir

"Konsisten dengan pedoman CDC, Presiden akan melakukan isolasi mandiri di Gedung Putih dan akan terus menjalankan semua tugasnya sepenuhnya selama waktu itu," ujar Jean-Pierre merujuk pada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Jean-Pierre mengatakan, Biden sudah berkomunikasi dengan stafnya melalui telepon dan akan terus berpartisipasi dalam pertemuan melalui telepon dan Zoom dari kediamannya hingga pulih.

"Presiden baru akan melanjutkan pekerjaan secara langsung setelah tes menunjukkan hasil negatif," imbuh dia.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru