kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   -1,64   -0.18%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produksi Film Barbie Habiskan Banyak Cat Pink, Pasokan Global Terganggu


Rabu, 07 Juni 2023 / 07:18 WIB
Produksi Film Barbie Habiskan Banyak Cat Pink, Pasokan Global Terganggu
ILUSTRASI. Produksi film Barbie yang akan dirilis bulan depan menampilkan banyak warna merah muda alias pink.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Produksi film Barbie yang akan dirilis bulan depan menampilkan banyak warna merah muda alias pink. Dan informasi ini mungkin mengejutkan mengingat seberapa banyak cat warna pink yang digunakan. 

Bahkan, menurut perancang produksi film Barbie, banyaknya cat pink yang digunakan menyebabkan kelangkaan pasokan.

Melansir CBS News, fakta mengejutkan tersebut diungkap oleh production designer Sarah Greenwood saat wawancara dengan Architectural Digest. Sutradara film, Greta Gerwig, mengatakan dia ingin warna pink yang digunakan di set merupakan pink yang sangat cerah dan banyak untuk mengingatkan pada aspek kekanak-kanakan saat bermain dengan Barbie.

"Dunia kehabisan warna pink," kata Greenwood kepada Architectural Digest.

Tim produksi film Barbie membeli cat yang mereka gunakan dari Rosco, pemasok yang berspesialisasi dalam cat untuk produksi film dan teater. Perwakilan dari Rosco mengkonfirmasi bahwa film Barbie benar-benar menghabiskan stok global untuk warna Fluorescent Pink.

Mengutip The Guardian, Lauren Proud, wakil presiden pemasaran global di Rosco, dengan bangga mengkonfirmasi bahwa film tersebut menggunakan cat sebanyak yang dimiliki perusahaan. 

Baca Juga: Mattel Luncurkan Boneka Barbie Down Syndrome

Akan tetapi, hal itu memenuhi syarat di mana produksi Barbie bertepatan dengan masalah rantai pasokan global yang lebih luas selama Covid-19, serta cuaca ekstrem di Texas pada awal 2021, yang memengaruhi bahan-bahan penting yang digunakan untuk membuat cat.

“Ada kekurangan ini dan kemudian kami memberikan semua yang kami bisa - saya tidak tahu mereka dapat mengklaim kredit,” katanya. 

Akan tetapi, dia mengakui: “Mereka menghabiskan cat kami.”

Untungnya, bagi siapa saja yang ingin mendandani rumah Barbie mereka, warna merah muda berpendar telah tersedia kembali.

CBS News melaporkan, film yang sangat ditunggu-tunggu ini menampilkan aktris Margot Robbie yang menghidupkan boneka ikonik, yang diproduksi oleh Mattel sejak 1959. Ken, pasangan Barbie, diperankan oleh Ryan Gosling. 

Sedikit yang diketahui tentang plot film tersebut. Akan tetapi, teaser film Barbie yang dirilis mengungkapkan seperti apa dunia Barbie dan juga mengungkapkan beberapa pemeran bertabur bintang.

Baca Juga: Film Barbie Rilis Foto Margot Robbie, Ini Jadwal Tayang dan Para Pemerannya

Will Ferrell, Issa Rae, America Ferrera, Simu Liu, Michael Cera, Kate McKinnon dan Dua Lipa semuanya diharapkan untuk tampil dalam film tersebut. 

Dua Lipa juga menyanyikan lagu di soundtrack, seperti halnya Charli XCX, Lizzo, Khalid, Nicki Minaj dan bahkan Ryan Gosling.

Film ini tayang perdana pada 21 Juli.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×