kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PS5 terjual 10 juta unit secara global, penjualannya tercepat dalam sejarah Sony


Kamis, 29 Juli 2021 / 09:46 WIB
PS5 terjual 10 juta unit secara global, penjualannya tercepat dalam sejarah Sony
ILUSTRASI. PS5 terjual 10 juta unit secara global, penjualannya tercepat dalam sejarah Sony


Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - PS5 terjual 10 juta unit secara global, didapuk sebagai konsol game dengan penjualan tercepat dalam sejarah Sony. Banyaknya peminat membuat konsol ini cepat terjual serta menjadi perburuan para gamer di seluruh dunia.

Sebagai konsol next-generation, PlayStation 5 (PS5) menjadi perburuan para gamer di seluruh dunia. Rilis bulan November 2020 lalu, PS5 menjadi salah satu konsol yang sulit untuk didapatkan.

Kabar buruknya, kelangkaan chipset membuat PS5 ini semakin sulit untuk dicari. Terlepas dari semua itu, Sony ternyata berhasil meraih pencapain terbarunya. Konsol next-generation PS5 ini berhasil terjual 10 juta unit secara global.

Mengutip dari situs resmi SIE (Sony Interactive Entertainment), Sony melaporkan penjualan PS5 per 18 Juli 2021 telah mencapai lebih dari 10 juta unit. Bersamaan dengan hal tersebut, ini menjadikan PS5 sebagai konsol game dengan penjualan tercepat dalam sejarah Sony Interactive Entertainment. 

ILUSTRASI: SONY-PLAYSTATION 5/

Baca Juga: Masih main Among Us? Inilah warna karakter yang paling populer, merah juaranya

Perusahaan tersebut diketahui sangat senang dengan respon luar biasa dari para penggemarnya. Terutama gamers yang telah menantikan konsol next-genertaion ini hadir di pasaran.

Tim Pengembang Produk SIE menghadirkan inovasi luar biasa termasuk SSD kencang, audio 3D yang imersif dan kontroler DualSense dinamis dengan haptic feedback dan adaptive triggers

Belum lagi, PlayStation Studios juga telah menyiapkan berbagai judul game ekslusif yang membuat para penggemarnya semakin tertarik dengan PS5. Sebut saja God of War terbaru, Gran Turismo 7 dan Horizon Forbidden West. 

Beberapa judul game lain yang sangat dinanti dari partner SIE juga siap memanjakan para gamer PS5. Seperti, Battlefield 2042 dari EA, Deathloop dari Bethesda, Far Cry 6 dari Ubisoft dan Kena: Bridge of Spirits dari Ember Lab.

Atas pencapain tersebut, Sony sangat berterima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia. Sony juga berkomitmen untuk mendukung seluruh komunitas PlayStation, di semua platform dan layanan. Mereka memastikan bahwa PlayStation adalah tempat terbaik untuk bermain.

Nah, apakah Anda termasuk salah satu pemilik PS5 yang telah terjual 10 juta unit di seluruh dunia ini?

Selanjutnya: Advance server FF dibuka sampai 31 Juli 2021, yuk join sekarang juga!




TERBARU

[X]
×