kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pundi-Pundi 12 Orang Terkaya di Dunia Bertambah Rp 528 Triliun dalam Sehari


Minggu, 30 April 2023 / 17:22 WIB
Pundi-Pundi 12 Orang Terkaya di Dunia Bertambah Rp 528 Triliun dalam Sehari
ILUSTRASI. Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg. Pundi-Pundi 12 Orang Terkaya di Dunia Bertambah Rp 528 Triliun dalam Sehari


Sumber: businessinsider.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebanyak 12 orang terkaya di dunia menikmati kenaikan kekayaan bersih gabungan sebesar US$ 36 miliar atau sekitar Rp 528,3 triliun (kurs Rp 14.675 per dolar AS) pada hari Kamis. 

Menurut Indeks Miliarder Bloomberg, kekayaan mereka sekarang mencapai US$ 264 miliar atau sekitar Rp 3.874 triliun pada tahun 2023, yang diperoleh melalui reli pasar saham yang kuat.  Indeks S&P 500 naik 2% pada hari Kamis, sementara Nasdaq naik 2,4% dan telah naik sebesar 17% pada tahun ini. 

CEO LVMH Bernard Arnault dan CEO Meta Platform Mark Zuckerberg adalah pemenang terbesar dalam daftar, masing-masing dengan kenaikan kekayaan sebesar US$ 46 miliar dan US$ 42 miliar tahun ini.

Jeff Bezos, Elon Musk, dan Francoise Bettencourt-Myers masing-masing memperoleh sekitar US$ 27 miliar, US$ 25 miliar, dan US$ 23 miliar. 

Baca Juga: Wake Up Call: Kekayaan Dunia di Genggaman Top 1%

Kekayaan mantan CEO Microsoft Steve Ballmer meningkat sebesar US$ 21 miliar, sedangkan pendiri Alphabet Larry Page dan Sergey Brin masing-masing mendapatkan keuntungan sebesar US$ 16 miliar dan US$ 15 miliar. 

Ketua Oracle Larry Ellison dan pengusaha telekomunikasi Meksiko Carlos Slim masing-masing telah menghasilkan sekitar US$ 15 miliar di atas kertas tahun ini juga.

Selain itu, Bill Gates dan Warren Buffett juga masuk dalam daftar tersebut. Sahabat keduanya telah menambahkan US$ 13 miliar dan US$ 7 miliar ke kekayaan mereka masing-masing sejak awal Januari. 

Bernard Arnault

Saham-saham AS telah menguat didukung oleh pertumbuhan pendapatan yang tangguh dalam menghadapi inflasi, lonjakan suku bunga, resesi, dan kekhawatiran gejolak perbankan lebih lanjut dan krisis kredit.

Baca Juga: Perusahaan Richard Branson, Virgin Orbit Holdings, Ajukan Kebangkrutan

Kenaikan harga saham Microsoft, Meta, Tesla, dan perusahaan teknologi lainnya telah mendukung kekayaan pribadi pemegang saham terbesar mereka. 

Kenaikan nilai pasar Bloomberg Billionaires Index secara kolektif mencapai US$ 1,4 triliun, kira-kira sama dengan total nilai pasar Google-parent Alphabet, dan setara dengan lebih dari 5% PDB ekonomi AS. 

Peningkatan kekayaan gabungan mereka sebesar US$ 264 miliar tahun ini sejalan dengan nilai pasar PepsiCo, dan kira-kira menggandakan penjualan bersih Amazon pada kuartal terakhir.

Sedangkan kenaikan kekayaan US$ 36 miliar yang mereka peroleh pada hari Kamis menyaingi nilai pasar raksasa grosir Kroger dan pemilik Taco Bell, Yum! Brands.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×