kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya desain futuristik, BMW Motorrad siap rilis skuter listrik


Kamis, 12 November 2020 / 19:05 WIB
Punya desain futuristik, BMW Motorrad siap rilis skuter listrik


Sumber: Carscoops | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - BERLIN. BMW Motorrad semakin dekat untuk meluncurkan skuter listrik pertamanya bernama BMW Definition CE 04. Skuter listrik ini bakal muncul di acara besar milik BMW, #NEXTGen 2020.

Melansir dari Carscoops.com, BMW Motorrad telah merancang BMW Definition CE 04 sejak 2017. Mereka menggambarkan BMW Definition CE 04 sebagai skuter listrik yang siap menggebrak transportasi komuter perkotaan. 

BMW yakin BMW Definition CE 04 akan mendefinisikan kembali segmen skuter listrik berkat kombinasi penggerak mesin elektrik yang berdesain luar biasa, serta memiliki fitur konektivitas yang inovatif.

Dari sudut pandang desain, BMW Definition CE 04 tetap sangat dekat dengan konsep awal. BMW mengklaim, kehadiran BMW Definition CE 04 membawa angin segar ke dunia sepeda motor kelas skuter. 

Baca Juga: Inilah tampilan baru Honda PCX 2021 yang baru diluncurkan

BMW Definition CE 04 punya livery dua warna

Desain BMW Definition CE 04 meliputi bodi kendaraan yang memanjang dan cukup rendah, ujung depan yang naik secara diagonal, dan desain permukaan yang lurus dengan tepian yang cukup tegas.

BMW Definition CE 04 dilengkapi dengan livery dua warna, menampilkan dominasi warna Mineral White untuk memberikan kesan modern dan Matte Black untuk bagian inti dari bodi skuter listrik ini beserta rangka mesin. 

BMW Motorrad Definition CE 04

Area bodi BMW Definition CE 04 membentang dari depan hingga belakang dan menyatu dengan unit penggerak, elemen suspensi, ban, dan lampu depan. Berbicara tentang lampu, desainnya berbentuk U di depan dan tampilan belakang berbentuk huruf C.

BMW turut menempatkan flat battery di bagian bawah bodi BMW Definition CE 04, memberikan kesan ringkas, layaknya tenaga dengan mesin yang efisien. Selain itu, bodi bisa yang menyala dan dapat dilipat terbuka dari samping. 

Baca Juga: Makin sangar! Honda CRF250L dan Honda CRF250 2021 punya tampilan awal begini

Selain itu, BMW memberi pengendara untuk sebuah akses mudah dalam menyimpan helm dan peralatan lainnya. Lalu, posisi rendah dari flat baterry memberikan pusat gravitasi yang lebih rendah, sehingga berkendara akan lebih dinamis.

Mengenai konektivitas, pengendara BMW Definition CE 04 tetap terhubung melalui smartphone-nya melalui layar 10,25 inci DI bagian dashboard. Layar BMW Motorrad Definition CE 04 akan bertindak sebagai platform antarmuka antara dunia digital dan analog bagi pengendara.

Untuk saat ini, BMW Motorrad merahasiakan detail powertrain BMW Definition CE 04. Namun, diprediksi skuter listrik ini tidak akan dapat menempuh jarak yang jauh karena dirancang untuk pengendara perkotaan yang menempuh jarak sekitar 12 kilometer per hari.

Informasi BMW Definition CE 04 lebih detail akan BMW umumkan pada perhelatan #NEXTGen 2020.

Selanjutnya: Bikin penasaran! Triumph Tiger 850 Sport muncul dalam sebuah teaser, ini prediksinya




TERBARU

[X]
×