kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,01   2,86   0.30%
  • EMAS969.000 -0,82%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Putri Maradona: Baju Hand of God yang Sedang Dilelang Bukan Digunakan Saat Cetak Gol


Jumat, 08 April 2022 / 01:04 WIB
Putri Maradona: Baju Hand of God yang Sedang Dilelang Bukan Digunakan Saat Cetak Gol
ILUSTRASI. FILE PHOTO: Argentina's soccer team head coach Diego Maradona attends a news conference in Marseille, February 10, 2009. REUTERS/Jean-Paul Pelissier TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - LONDON. Balai lelang Sotheby's sedang melelang baju alamarhum Diego Maradona saat mencetak gol ke Inggris di Piala Dunia 1986 yang dikenal sebutan Hand of God atau gol tangan Tuhan.  Namun Putri sulung sang superstar, Dalma Maradona itu mengklaim bahwa jersey Argentina yang dilelang bukanlah yang dikenakan mendiang ayahnya ketika dia mencetak gol "Hand of God" yang terkenal ke gawang Inggris tersebut.

Dalma Maradona mengatakan kaus yang saat ini dilelang sebenarnya dikenakan oleh ayahnya saat babak pertama tanpa gol di perempat final Piala Dunia 1986. Tentu saja jika benar klaim Dalma, maka kaus yang dilelang itu salah karena gol Maradona itu memang terjadi di babak kedua.

Asal tahu saja, Steve Hodge, mantan pemain Inggris yang mengatakan Maradona bertukar kaus dengannya di akhir pertandingan di Mexico City, menjual kaus itu, yang diperkirakan akan terjual lebih dari £4 juta atau sekitar US$ 5,2 juta).

Dalma Maradona mengklaim jersey yang dikenakan ayahnya di babak kedua, ketika dia juga mencetak salah satu gol terbesar dalam sejarah Piala Dunia, berada di tangan pemilik lain, tetapi dia menolak menyebutkan namanya.

"Bukan yang itu. Saya tidak ingin mengatakan siapa yang memilikinya karena itu gila. Dia (Diego Maradona) mengatakannya. Dia berkata, 'Bagaimana saya akan memberinya baju hidup saya?'" Dia mengatakan kepada wartawan melansir Forbes.

“Mantan pemain ini mengira dia memiliki jersey babak kedua ayah saya, tetapi itu salah, dia memiliki jersey dari babak pertama. "Kami ingin mengklarifikasi itu agar orang yang ingin membelinya tahu yang sebenarnya," kata Dalma dalam komentar terpisah kepada televisi Channel 13.

Seorang juru bicara Sotheby mengatakan kepada AFP: "Memang ada baju yang berbeda yang dikenakan oleh Maradona di babak pertama, tetapi ada perbedaan yang jelas antara itu dan apa yang dikenakan selama gol. Lelang Sotheby's mengatakan mereka menyewa perusahaan eksternal yang telah menyediakan "photomatch konklusif" yang membuktikan keasliannya.

Baju yang Diego Maradona pakai saat mencetak gol Tangan Tuhan yang terkenal melawan Inggris di Piala Dunia 1986 diperkirakan akan terjual setidaknya £ 4 juta atau sekitar Rp 75 miliar, juru lelang Sotherby's mengatakan pada Rabu (6/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×