kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,23   -14,59   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ragu dan Takut Berinvestasi? Warren Buffett Beri Saran Jitu Ini


Kamis, 16 Mei 2024 / 03:52 WIB
Ragu dan Takut Berinvestasi? Warren Buffett Beri Saran Jitu Ini
ILUSTRASI. Bila Anda masih ragu tentang cara berinvestasi saat ini, tak ada salahnya mencoba beberapa saran dari Warren Buffett. REUTERS/Rick Wilking


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Meski kita menghadapi situasi ekonomi yang benar-benar sulit, bukan berarti kita harus takut dan menahan diri untuk berinvestasi. Justru banyak para ahli dan analis berpendapat, situasi yang buruk menjadi kesempatan untuk berinvestasi.

Namun, bila Anda masih ragu tentang cara berinvestasi saat ini, tak ada salahnya mencoba beberapa saran dari raksasa investasi Warren Buffett.

Melansir Nasdaq.com, Warren Buffett telah lama mengatakan bahwa dana indeks atau index funds adalah pilihan tepat bagi investor biasa yang tidak ingin mengambil risiko dari memuat saham individu. 

Karena itu, jika Anda tidak yakin bagaimana berinvestasi sekarang, pertimbangkan dana indeks S&P 500, yang akan memberi Anda eksposur ke 500 perusahaan publik terbesar saat ini.

Baca Juga: Ini Alasan Warren Buffett Tetap Bullish di Sektor Minyak dan Energi

Manfaat dari rute ini adalah Anda tidak perlu membuang terlalu banyak waktu atau usaha untuk meneliti perusahaan yang berbeda. Anda juga menghindari risiko memilih perusahaan yang pada akhirnya berkinerja buruk dalam waktu dekat.

Memang, ketika cukup banyak perusahaan yang berkinerja buruk, dana indeks S&P 500 dapat kehilangan nilainya. Tetapi semua mengatakan, berinvestasi di pasar yang lebih luas mungkin merupakan taruhan yang lebih aman daripada memasukkan semua telur Anda ke dalam beberapa saham tertentu. 

Jika Anda hebat dalam memilih saham dan memiliki sejumlah perusahaan dalam daftar pantauan Anda saat ini, maka tentu saja, masukkan uang ke dalamnya sekarang. Lakukan hal ini terutama jika Anda dapat membeli saham dengan harga diskon. 

Tetapi jika Anda merasa tersesat di bagian depan investasi, pertimbangkan untuk mengindahkan saran Warren Buffett dan berinvestasi di pasar yang luas.

Baca Juga: Ciri-ciri Saham yang Menjadi Incaran Warren Buffett




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×