kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,99   7,54   0.82%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raja Salman Bagikan Hadiah 1 Juta Al Quran setelah Pelaksanaan Haji Sukses Besar


Rabu, 13 Juli 2022 / 04:00 WIB
Raja Salman Bagikan Hadiah 1 Juta Al Quran setelah Pelaksanaan Haji Sukses Besar


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - RIYADH. Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 menuai kesuksesan besar. Berkaitan dengan hal tersebut, Raja Arab Saudi Salman, membagikan satu juta Al Quran kepada para jemaah haji yang datang dari berbagai negara. 

Melansir Saudi Gazette, Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Haji Arab Saudi mulai mendistribusikan total satu juta salinan Al Quran. Al Qura tersebut merupakan hadiah dari Penjaga Dua Masjid Suci yakni Raja Salman.

Hadiah Al Quran tersebut dibagikan kepada para peziarah yang berangkat melalui Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, Pelabuhan Laut Islam, serta jalur darat darat dan udara lainnya. 

Hadiah Al Quran tersebut juga akan diberikan kepada aparatur pemerintah yang ikut melaksanakan tugas haji tahun ini.

"Hadiah, yang datang sebagai implementasi dari perintah kerajaan untuk terus mengurus melayani kitab suci Islam, diterbitkan oleh Kompleks Percetakan Quran Raja Fahd yang berbasis di Madinah dalam berbagai ukuran dan terjemahan dalam 76 bahasa internasional," demikian bunyi pengumuman dari Kementerian tersebut.

Baca Juga: Bertemu Menteri Haji Saudi, Menag Diskusikan Persiapan Awal Haji 2023

Kesuksesan Besar

Saudi Press Agency melaporkan, Pangeran Khaled Al-Faisal, emir Makkah dan penasihat Penjaga Dua Masjid Suci, mengumumkan pada Senin waktu setempat bahwa pelaksanaan haji tahun ini sukses besar.

“Saya senang mengumumkan, haji tahun ini sukses. Mulai dari semua tingkat seperti keamanan, layanan dan kesehatan, tanpa adanya kecelakaan atau penyakit epidemi di antara para tamu Allah,” katanya.

Secara khusus, ia menyebut nama Raja Salman dan putranya, Mohammed bin Salman, sebagai sosok di balik kesuksesan pelaksanaan haji tahun ini. 

Sementara itu, mengutip Arab News, jemaah haji telah melakukan Tawaf perpisahan di Masjidil Haram, Makkah, setelah menyelesaikan ritual melempar jumroh pada hari ketiga Tasrik.

Tawaf Al-Wida, atau Tawaf perpisahan, dilakukan sebelum peziarah berangkat dari Mekah dan merupakan ritual haji wajib.

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci menyediakan layanan kelas satu seperti biasa sesuai dengan rencana Kerajaan untuk mendukung peziarah melakukan ritual haji mereka dengan mudah.

Baca Juga: Cegah Importasi Kasus Covid Pemerintah Siapkan Mitigasi Prokes Kepulangan Jemaah Haji

Kepresidenan merekrut 500 kader keamanan sipil yang kuat untuk mengelola dan mengatur kerumunan bekerja sama dengan otoritas keamanan di dalam Masjidil Haram, serta mempersiapkan seluruh lantai gedung Mataf, dan kapasitas penuh masjid.

Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan pada hari Senin bahwa 90 persen jemaah telah menyelesaikan ritual melempar jumroh di Jamarat sebagai bagian dari rencana Tafweez (pengendalian massa).

Kementerian mengkonfirmasi keberhasilan strateginya kepada jamaah haji setelah mereka melemparkan batu pada hari ketiga Tasrik sebelum berangkat ke Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf perpisahan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×