kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,15   -24,18   -2.48%
  • EMAS989.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Raja Spanyol dan Ratu Denmark Positif Covid-19, Hanya Alami Gejala Ringan


Kamis, 10 Februari 2022 / 12:56 WIB
Raja Spanyol dan Ratu Denmark Positif Covid-19, Hanya Alami Gejala Ringan
ILUSTRASI. Raja Spanyol Felipe dan Ratu Letizia mengunjungi Las Palmas de Gran Canaria, sebagai awal dari tur mempromosikan pariwisata di tengah pandemi Covid-19, di Las Palmas, Pulau Gran Canaria, Spanyol, 23 Juni 2022. REUTERS/Borja Suarez.


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MADRID & KOPENHAGEN. Raja Spanyol Felipe VI dan Ratu Denmark Margrethe II positif Covid-19. Tapi, keduanya hanya mengalami gejala ringan, masing-masing istana kerajaan mengatakan pada Rabu (9/2).

Felipe VI, raja berusia 54 tahun, dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (9/2) pagi, "setelah mengalami gejala ringan pada malam sebelumnya", Istana Kerajaan Spanyol mengungkapkan dalam sebuah pernyataan.

"Keadaan umum kesehatan Yang Mulia baik, dan dia akan melanjutkan kegiatan institusionalnya dari kediamannya," kata Istana Kerajaan Spanyol, seperti dikutip Channel News Asia. Raja akan menjalani karantina selama tujuh hari.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez berharap, Raja Felipe VI mengalami "pemulihan cepat" dan "cepat kembali ke kehidupan normal".

Ratu Letizia dan putri bungsunya Sofia tidak menunjukkan gejala, dan akan melanjutkan aktivitas secara normal. Sedang putri sulung mereka dan pewaris takhta Spanyol, Leonor, bersekolah di sekolah asrama di Wales.

Baca Juga: Waspada! Angka Kematian Akibat Covid-19 Meningkat di Tengah Penurunan Kasus Global

DENMARK-ROYALS/Queen Margrethe

Sementara Margrethe II, ratu berusia 81 tahun, yang menerima vaksin dosis ketiga pada November tahun lalu, dinyatakan positif pada Selasa (8/2) malam dan "hanya menunjukkan gejala ringan".

Ratu Margrethe II, yang baru-baru ini merayakan 50 tahun takhta, harus membatalkan perjalanan liburan yang direncanakan ke Norwegia dan mengasingkan diri di istananya di Kopenhagen, Istana Kerajaan mengatakan, seperti dilansir Channel News Asia.

Raja Spanyol Felipe VI dan Ratu Margrethe II bukan penguasa pertama yang terinfeksi virus corona baru. Raja dan Ratu Swedia, masing-masing berusia 75 dan 78 tahun, dinyatakan positif Covid-19 pada awal Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×