kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rajin membantu anak-anak kurang mampu di India (4)


Senin, 04 Maret 2019 / 13:10 WIB
Rajin membantu anak-anak kurang mampu di India (4)


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tri Adi

Memiliki bekal sebagai ahli pemrograman, mampu mengantarkan Divyank Turakhia menjadi salah satu miliarder di India. Tidak cukup bermodal kemampuan mengoprek komputer, Divyank juga memiliki sifat yang mendukung kesuksesannya sebagai pengusaha yakni mampu mencari ceruk dan peluang bisnis untuk ekspansi. Dia juga pemecah masalah yang baik. Di lain sisi, Divyank juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dia banyak mengalirkan uang ke warga miskin di India.

Berhasil menempati posisi peringkat 97 orang terkaya di India bukan merupakan hal yang mudah bagi Divyank Turakhia. Kerja keras membuatnya berhasil meraup kekayaan jutaan dollar AS pada umur 20 tahun dan menjadi miliarder pada usia 40 tahun.

Meskipun hanya menempati 97 orang terkaya di India sebagai pengusaha di bidang teknologi, kehadiran Divyank tidak bisa dianggap remeh. Kekayaan yang dia kumpulkan mampu mengungguli pendiri Paytm dan Flipkart. Kekayaan ini berasal dari beberapa perusahaan yang dikembangkan oleh Divyank bersama kakaknya.

Divyank Turakhia, seorang geek pemrograman yang berasal dari Mumbai India, saat ini bersama kakaknya Bhavin tercatat mempunyai kekayaan US$ 1,6 miliar berdasarakan data Forbes.

Mengutip Forbes India, kekayaannya ini berasal dari 14 perusahaan yang didirikan dari 1998 sampai 2015. Dari sebanyak 15 perusahaan ini, tiga perusahaan didirikan sendiri oleh Divyank dan empat perusahaan didirikan bersama kakaknya. Adapun sisanya didirikan sendiri oleh kakaknya.

Memang, berbeda dengan kakaknya Bhavin, Divyank merupakan orang yang mempunyai sifat hanya bisa fokus ke satu proyek dalam satu waktu. Berbeda dengan Bhavin yang bisa mengerjakan beberapa proyek dalam satu waktu.

Ini menjelaskan kenapa perusahan yang didirikan Bhavin lebih banyak dari Divyank. Namun Divyank juga mempunyai kelebihan yaitu kencederungan untuk sadar dan mengelola risiko sebuah proyek atau perusahaan secara lebih baik.




TERBARU

[X]
×