kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ratu Elizabeth akan memimpin pembicaraan krisis tentang Pangeran Harry dan Meghan


Senin, 13 Januari 2020 / 15:57 WIB
Ratu Elizabeth akan memimpin pembicaraan krisis tentang Pangeran Harry dan Meghan
Ratu Inggris Elizabeth dan Charles, Pangeran Wales terlihat di depan Pidato Ratu selama Pembukaan Negara Parlemen di London, Inggris 14 Oktober 2019.

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - SANDRINGHAM. Ratu Elizabeth dan ahli warisnya akan bertemu Pangeran Harry pada hari Senin untuk membicarakan rencana untuk Harry dan Meghan setelah pasangan itu memicu krisis kerajaan dengan mengumumkan mereka akan mundur dari tugas mereka dan menghabiskan lebih banyak waktu di Utara Amerika.

Pangeran Charles, pewaris takhta Inggris dan ayah Harry, dan Pangeran William, kakak laki-laki Harry, akan menghadiri pertemuan di perkebunan ratu Sandringham di Norfolk, Inggris timur.

Baca Juga: Ratu Elizabeth memanggil Pangeran Harry untuk pertemuan darurat

Mengutip Reuters, Senin (13/1), pengumuman mengejutkan Harry dan Meghan bahwa mereka akan meninggalkan tugas kerajaan dan menghabiskan sebagian waktu mereka di Amerika Utara telah membuat keluarga Windsor mengalami krisis dengan mengekspos perpecahan di antara para bangsawan senior dan memicu diskusi tentang apa artinya menjadi seorang raja di kerajaan pada abad ke 21.

Pasangan itu tidak berkonsultasi dengan ratu maupun Pangeran Charles pada pengumuman tersebut, dibuat di Instagram dan situs web mereka sendiri, sebuah langkah yang dianggap tidak sopan dan prematur oleh keluarga yang menelusuri akarnya sejak ribuan tahun sejarah Eropa.

Harry dan Meghan mengatakan mereka ingin mengukir peran baru yang progresif untuk diri mereka sendiri dan berusaha untuk menjadi tetap mandiri secara finansial.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan mundur dari keluarga Kerajaan Inggris




TERBARU

Close [X]
×