Ratu Inggris: Covid-19 Membuat Seseorang Sangat Lelah, Pandemi yang Mengerikan

Senin, 11 April 2022 | 16:29 WIB Sumber: Reuters
Ratu Inggris: Covid-19 Membuat Seseorang Sangat Lelah, Pandemi yang Mengerikan

ILUSTRASI. Ratu Elizabeth II mengatakan, Covid-19 telah membuat seseorang sangat lelah dan kelelahan. REUTERS/Richard Pohle.

KONTAN.CO.ID - LONDON. Ratu Elizabeth II mengatakan, Covid-19 telah membuat seseorang sangat lelah dan kelelahan, ketika dia berbicara dengan petugas kesehatan dan mantan pasien tentang pengalamannya mengenai pandemi yang mengerikan.

Ratu Inggris berusia 95 tahun ini dinyatakan positif Covid-19 pada Februari lalu dan mengalami gejala ringan seperti pilek. Pasca sembuh, Ratu Elizabeth II kemudian kembali ke tugas ringan.

Ratu Elizabeth II, yang merupakan pelindung Rumahsakit Royal London, berbicara melalui panggilan video kepada pekerja Layanan Kesehatan Nasional (NHS) di rumahsakit yang juga menangani pasien Covid-19 itu.

Ratu Elizabeth IIBaca Juga: Sempat Hadiri Resepsi, Pangeran Charles Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya

Percakapannya dengan pekerja medis terjadi saat dia menandai pembukaan resmi Unit Ratu Elizabeth di Rumahsakit Royal London.

"Luar biasa, bukan, apa yang bisa dilakukan, kapan kita dibutuhkan," katanya dalam komentar yang dirilis oleh Istana Buckingham pada Minggu (10/4) malam, seperti dikutip Reuters.

Ratu Elizabeth II juga berbicara dengan Asef Hussain, yang sakit parah karena Covid-19 dan kehilangan anggota keluarga akibat virus corona. "Covid-19 membuat seseorang sangat lelah dan kelelahan, pandemi yang mengerikan," ujar Ratu kepada Hussain.

Ratu Elizabeth II bertanya bagaimana pasien Covid-19 mengatasi penyakit itu tanpa bisa melihat anggota keluarganya. "Itu jelas merupakan pengalaman yang sangat menakutkan," katanya.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru