Red Velvet, grup K-Pop pertama yang akan tampil di Korut

Selasa, 20 Maret 2018 | 16:16 WIB   Reporter: Agung Jatmiko
Red Velvet, grup K-Pop pertama yang akan tampil di Korut

Red Velvet


KOREA UTARA - SEOUL. Akhir Maret 2018 nanti bakal ada kejutan di Korea Utara (Korut). Bukan kejutan yang menakutkan dunia dan meningkatkan tensi politik global loh, melainkan kejutan menyenangkan dengan kedatangan grup K-Pop dari Korea Selatan (Korsel) untuk pertama kalinya di Korut.

Mengutip Reuters, Selasa (20/3), sebagai tindakan penghargaan bagi Korut yang mengirimkan utusan budaya dengan performer saat berlangsungnya olimpiade musim dingin di Korsel serta untuk mempererat hubungan kedua negara, pemerintah Seoul akan mengirimkan 160 performer ke Korut.

Di antara rombongan tersebut, ada grup K-Pop yang sedang naik daun, Red Velvet dan veteran industri musik Korsel, Cho Yong-pil and Lee Sun-hee.

Delegasi tersebut akan mengadakan dua pertunjukan di Pyongyang, satu di Teater Grand East Pyongyang dan yang lainnya di Gimnasium Ryukyung Chung Ju Yung.

Teater Grand East Pyongyang merupakan tempat yang juga pernah disambangi oleh New York Philharmonic pada tahun 2008 silam.

Sementara, Ryukyung Chung Ju Yung merupakan proyek gabungan antara Korut dan Korsel, yang dinamai berdasarkan pendiri Hyundai Group Chung Ju-yung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru