kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,21   -3,65   -0.36%
  • EMAS963.000 0,94%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Rencana kampanye Trump berantakan setelah positif Covid-19


Jumat, 02 Oktober 2020 / 22:00 WIB
Rencana kampanye Trump berantakan setelah positif Covid-19
ILUSTRASI. Rencana kampanye Trump berantakan setelah positif Covid-19


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. Gedung Putih berusaha meyakinkan warga Amerika Serikat (AS) bahwa Presiden Donald Trump masih bekerja meskipun ia mengisolasi dirinya.

Hal itu ditegaskan setelah Trump mengumumkan bahwa ia dan istrinya dinyatakan positif virus corona atau covid-19 dan berdampak pada ketidakpastian kelanjutan kampanye Trump.

Mengutip Reuters, Jumat (2/10), Trump sebelumnya menganggap remeh ancaman pandemi virus corona.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Trump mengalami gejala ringan Covid-19. Dua orang yang mengetahui kondisi Trump mengatakan, ia hanya terkena flu.

Baca Juga: Wall Street turun setelah Donald Trump mengumumkan positif corona

Namun Wall Street jatuh karena ketakutan setelah Trump dinyatakan positif Covid-19. Indeks S&P 500 jatuh lebih dari 1,5% pada pembukaan perdagangan.

"Presiden bukan tidak berdaya. Dia sebenarnya bekerja dari kediaman," kata seorang pejabat senior Gedung Putih.

Wakil Presiden AS Mike Pence dan istrinya dinyatakan negatif Covid-19. Pejabat Gedung Putih mengatakan bahwa Pence akan bekerja dari kediamannya sendiri dan stafnya dipisahkan dari staf Trump.

Pejabat Gedung Putih itu mengakui, akibat Covid-19, Trump terpaksa harus membatalkan rencana kampanyenya. Padahal waktu pemilihan Presiden AS tinggal tersisa 31 hari lagi. Jajak pendapat menunjukkan bahwa Trump membututi saingannya Joe Biden.

Baca Juga: Biden mengatakan akan terus berdoa untuk kesehatan, keselamatan Trump dan keluarga

“Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA! ” Trump mengatakan dalam sebuah tweet pada Jumat pagi.

Sementara itu, Biden mengatakan di Twitter bahwa dia dan istrinya Jill berharap agar Trump dan ibu negara cepat sembuh. “Kami akan terus mendoakan kesehatan dan keselamatan presiden dan keluarganya,” ujarnya.

Trump, 74 tahun, berisiko tinggi karena usianya yang sudah lanjut. Sejauh ini Trum tetap dalam keadaan sehat selama berada di kantor tetapi tidak diketahui berolahraga secara teratur atau mengikuti pola makan yang sehat.

 

Selanjutnya: Biden mengatakan akan terus berdoa untuk kesehatan, keselamatan Trump dan keluarga

 




TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×