kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rencana Kerjasama Tesla dan Meksiko Dikabarkan Hampir Menuju Sepakat


Selasa, 28 Februari 2023 / 17:16 WIB
Rencana Kerjasama Tesla dan Meksiko Dikabarkan Hampir Menuju Sepakat
ILUSTRASI. CEO Tesla Inc Elon Musk menari di atas panggung selama acara pengiriman mobil Tesla Model 3 buatan China di Shanghai, China pada tanggal 7 Januari 2020. Rencana Kerjasama Tesla dan Meksiko dikabarkan Hampir Menuju Sepakat


Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  MEXICO CITY. Seorang pejabat telah melaporkan bahwa Meksiko dan Tesla Inc hampir mengumumkan kerjasama dalam rencana produksi kendaraan listrik untuk investasi di Meksiko setelah Presiden Andres Manuel Lopez Obrador dan Kepala Eksekutif Tesla, Elon Musk, berunding pada Senin (27/2) di Meksiko City.

Meskipun kerjasama tersebut belum pasti, seorang pejabat lain telah menguatkan dugaan dengan mengatakan bahwa Tesla berencana untuk datang ke Meksiko. Hal ini telah dikuatkan lagi oleh pejabat lain yang mengatakan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan sebesar 90%.

Salah satu pejabat mengatakan bahwa Tesla akan datang ke Meksiko setelah melakukan komunikasi telepon dengan Presiden pada hari Senin. "Panggilan itu berjalan dengan sangat baik," kata pejabat tersebut yang dilansir oleh Reuters pada Selasa (28/2).

Baca Juga: Tesla Disebut Hampir Mencapai Kesepakatan Awal untuk Pendirian Pabrik di Indonesia

Sementara itu, pejabat lainnya mengatakan bahwa rincian kerjasama antara Meksiko dan Tesla akan diungkapkan pada hari Selasa.

Sebelumnya, pada hari Jumat, Lopez Obrador menyatakan bahwa dia akan menolak permohonan Tesla untuk membangun pabrik di negara bagian utara Nuevo Leon karena wilayah tersebut terkenal gersang.

Kabar mengenai Tesla ini telah menjadi ujian besar bagi Lopez Obrador dalam menetapkan persyaratan untuk investasi besar di Meksiko dalam mengejar kebijakan nasionalisme sumber daya yang masih menimbulkan keraguan di antara kelompok bisnis.

Baca Juga: Deretan Miliarder Teknologi yang Berhasil Meraup Cuan Banyak

Selain itu, komentar sayap kiri Lopez Obrador pada minggu lalu menjadi tanda kuat bahwa kekhawatirannya atas pasokan air dapat menjadi penghalang kesepakatan untuk rencana Tesla tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×