kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi diluncurkan, mobil Hyundai ini bisa dirakit sendiri di rumah!


Senin, 14 September 2020 / 15:12 WIB
Resmi diluncurkan, mobil Hyundai ini bisa dirakit sendiri di rumah!
ILUSTRASI. Resmi diluncurkan, mobil Hyundai Soapbox bisa dirakit sendiri di rumah!

Sumber: Motor1 | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - BERLIN. Hyundai perkenalkan mobil yang bisa dirakit di rumah bernama Hyundai Soapbox. Dengan konsep Do.It.Yourself (DIY) para pemilik Hyundai Soapbox bisa mendekorasi dan berkreasi mobil di rumah.

Mengutip dari Motor1.com, Hyundai Soapbox dirancang oleh Hyundai Motor Europe Technical Center (HMETC) yang berada di wilayah Eropa. Hyundai mengaku terinspirasi dari sebuah Kotak Sabun yang bisa dibawa ke rumah.

Hyundai bertujuan untuk mengedepankan waktu berkualitas bagi pelanggan untuk menikmati wakti bersama keluarga, dan teman. Menurut Hyundai, bahan yang dibutuhkan di sini semuanya terjangkau dan tersedia dengan standar yang cukup aman.

Baca Juga: Modifikasi Honda Super Cub terunik ini punya bodi sangat pendek

Hyundai Soapbox

"Dalam beberapa bulan terakhir, menghabiskan waktu bersama sebagai keluarga menjadi lebih berharga bagi orang-orang. Kami ingin membuat proyek yang menyenangkan untuk keluarga dan teman sehingga dapat menyatukan mereka," kata Andreas Christoph-Hofmann, Vice President bagian Marketing and Product di Hyundai Motor Europe.

Hyundai Soapbox memiliki panjang 1 meter menggunakan bahan utama kayu, batang logam, dan bahan penghubung seperti braket dan sekrup. Pada gambar ilustrasi yang dirilis, sementara roda menggunakan desain sederhana layaknya gerobak dorong.

Hyundai Soapbox

Baca Juga: Resmi meluncur, Triumph Rocket 3 GT berbekal mesin 2500cc

Kemudi dikendalikan melalui sebuah joystick, sedangkan rem dilakukan melalui mekanisme sederhana. Sementara mobil berukuran Soapbox umumnya dibuat untuk anak-anak, Hyundai mengklaim bahwa desain Soapbox ini bisa membawa orang dewasa juga.

Sayangnya, Hyundai masih memasarkan Soapbox ini di wilayah Eropa saja.

Selanjutnya: Pemuda ini rakit modifikasi Batmobile selama 10 bulan, segini ongkosnya.



TERBARU

[X]
×