CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Rilis NFT, Hyundai Jadi Perusahaan Otomotif Pertama yang Masuk Pasar NFT


Selasa, 19 April 2022 / 13:37 WIB
Rilis NFT, Hyundai Jadi Perusahaan Otomotif Pertama yang Masuk Pasar NFT
Hyundai Motor menjadi perusahaan otomotif pertama yang memasuki pasar NFT dengan komunitas NFT-nya sendiri


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Hyundai Motor Company (HMC) mengumumkan keikutsertaannya di pasar Non-Fungible Token (NFT) berbasis komunitas online melalui kolaborasinya bersama salah satu merek NFT 'Meta Kongz'.

Hyundai Motor menjadi perusahaan otomotif pertama yang memasuki pasar NFT dengan komunitas NFT-nya sendiri. Termasuk website resmi untuk Hyundai NFT serta kanal yang tersedia di Discord dan Twitter.

Komunitas NFT Hyundai akan menyajikan brand experience Hyundai untuk penggunanya dengan membagikan NFT yang menggambarkan solusi mobilitas Hyundai. Kanal NFT Hyundai di Discord dan Twitter telah dibuka sejak tanggal 15 April, sedangkan website resmi NFT akan segera dibuka pada bulan Mei mendatang.

Hyundai Motor akan mengelola nilai aset NFT-nya melalui kanal khusus untuk komunitas NFT Hyundai. Pada platform online ini, Hyundai Motor dan anggota komunitas dapat berkomunikasi secara terbuka 24 jam setiap harinya dengan penerapan real-time update atas nilai aset NFT tersebut.

Hyundai Motor juga meluncurkan sebuah film pendek bertajuk 'Metamobility Universe' yang memperkenalkan konsep Universe Hyundai NFT dengan merefleksikan konsep ‘Metamobility’ yang dipertunjukan pada perhelatan CES 2022. Dalam film tersebut, karakter gorila 'Meta Kongz' mengendarai Hyundai PONY dalam versi klasik dan seri yang diinterpretasikan ulang secara modern dengan perjalanan dari Bumi ke Bulan.

Baca Juga: Hyundai Raih Lebih Dari 1.500 Pemesanan Selama Ajang IIMS 2022

Hal tersebut memvisualisasikan bagaimana solusi mobilitas dapat melampaui ruang dan waktu. Pada bagian akhir film, terdapat juga cuplikan NFT berbentuk bintang jatuh yang akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

Hyundai Motor juga akan menerbitkan 30 NFT edisi terbatas yaitu 'Hyundai x Meta Kongz' pada tanggal 20 April untuk memperingati hari rilisnya film tersebut. Kemudian, proyek Hyundai NFT akan berlanjut di sepanjang tahun ini untuk terus mengembangkan Universe Hyundai NFT. Keuntungan dari penjualan NFT Hyundai akan dialokasikan untuk pengelolaan proyek dan para anggota komunitas tersebut.

“Universe Hyundai NFT akan memperluas brand experience bersama Hyundai, terutama untuk generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru serta lebih lanjut memperkuat komitmen kami untuk berinovasi di dunia nyata maupun di metaverse. Kami sangat senang dapat memperkenalkan ‘Metamobility’ melalui NFT milik kami sendiri dan memulai perjalanan ini bersama 'Meta Kongz'," ungkap Thomas Schemera, Hyundai Motor’s Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (19/4).

Hyundai Motor Company juga telah memperkenalkan visi dari konsep ‘Metamobility’-nya di perhelatan CES 2022 yang mempelopori penggunaan koneksi perangkat pintar metaverse.

Penerapan ini juga akan mengembangkan peran dari mobilitas ke dalam Virtual Reality (VR), di mana melalui visi ini pada akhirnya diharapkan dapat memungkinkan masyarakat untuk dapat mengatasi keterbatasan pergerakan ruang dan waktu pada umumnya.

Baca Juga: Hyundai IONIQ 5 Borong Penghargaan World Car of the Year

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×