kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Robert Kiyosaki: Bersiap untuk Pendaratan Darurat dan Menjadi Kaya Raya


Senin, 19 Agustus 2024 / 05:06 WIB
Robert Kiyosaki: Bersiap untuk Pendaratan Darurat dan Menjadi Kaya Raya
ILUSTRASI. Robert Kiyosaki menjelaskan mengapa dirinya mempersiapkan diri untuk pendaratan darurat.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Penulis buku Rich Dad Poor Dad Robert Kiyosaki menjelaskan mengapa dirinya mempersiapkan diri untuk pendaratan darurat.

Melansir Bitcoin.com, Kiyosaki mengkritik kepemimpinan AS, termasuk Wakil Presiden Kamala Harris, Menteri Keuangan Janet Yellen, dan Ketua Fed Jerome Powell, dengan menyebut mereka "3-Stooges" alias 3- antek. 

Kiyosaki menyarankan para pengikutnya untuk berinvestasi dalam emas, perak, dan bitcoin, menekankan kemandirian daripada bergantung pada Federal Reserve.

Kiyosaki mengeluarkan peringatan lain minggu ini tentang ekonomi AS, kejatuhan pasar, dan strategi investasi. 

Pekan lalu, Kiyosaki memposting di platform media sosial X: "Pendaratan mulus atau pendaratan darurat. Saya harap saya salah … namun saya siap menghadapi kejatuhan pasar terbesar dalam sejarah dunia.” 

Kiyosaki lantas menambahkan,

"T: Mengapa saya bersiap menghadapi pendaratan darurat? J: Karena jika saya benar … kejatuhan dan kemungkinan depresi akan membuat saya dan mereka yang bersiap menjadi sangat, sangat, kaya."

Kiyosaki melanjutkan dengan mengatakan bahwa kebanyakan orang terlalu malas untuk bersiap dan berharap “3-Stooges yang menguasai Amerika akan menyelamatkan mereka.” 

Kiyosaki menggambarkan Yellen sebagai “pemeran Paman Fester dalam Munsters” dan Powell sebagai “pemeran penjual sepatu Al Bundy dalam acara TV Married with Children.”

Baca Juga: Ini Jalan Termudah Jadi Kaya di Usia Lanjut Menurut Robert Kiyosaki

Merenungkan pengalamannya di Vietnam, Kiyosaki berkata: 

“Beberapa dari Anda mungkin tahu saya jatuh 3 kali dalam helikopter tempur saya di Vietnam … dan keberhasilan saya bergantung pada kru saya dan saya yang siap. Persiapan yang tepat adalah satu-satunya alasan kru saya dan saya pulang dengan selamat, tanpa cedera. Jaga diri. Masa depan yang menarik. Kejatuhan bisa menjadi hal yang baik jika Anda siap.”

Beberapa hari yang lalu, Kiyosaki Kembali mem-posting unggahan di X. 

“Mengapa orang-orang mencari petunjuk dari The Fed? The Fed adalah masalahnya. Orang-orang bertanya, ‘Apakah kita sedang dalam resesi?’ Yang perlu dilakukan seseorang adalah pergi berbelanja dan melihat toko-toko yang memberikan diskon 60%. Bahkan toko pakaian bekas di dekat saya sedang mengadakan obral. The Fed terdiri dari para pemegang gelar doktor seperti ayah saya yang miskin. Orang-orang miskin yang berpendidikan tinggi. Ayah saya yang kaya sering berkata ‘Doktor adalah singkatan dari Poor Helpless and Desperate.'” 

Baca Juga: Robert Kiyosaki Beberkan 4 Kesalahan Investasi Properti yang Bisa Bikin Miskin

Penulis yang terkenal itu masih melanjutkan peringatannya. Dia bilang, The Fed tidak dapat menyelamatkan Anda. Oleh karenanya, ini saatnya menyelamatkan diri Anda sendiri. 

"Beli lebih banyak emas, perak, dan bitcoin dan berhentilah mendengarkan orang-orang miskin yang berpendidikan tinggi," tegasnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×