kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,04   12,24   1.38%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Robert Kiyosaki Sebut 5 Pekerjaan Sampingan Ini Dapat Dikerjakan Dari Mana Saja


Selasa, 16 April 2024 / 00:05 WIB
Robert Kiyosaki Sebut 5 Pekerjaan Sampingan Ini Dapat Dikerjakan Dari Mana Saja
Robert Kiyosaki Sebut 5 Pekerjaan Sampingan Ini Dapat Dikerjakan Dari Mana Saja


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Menemukan pekerjaan sampingan yang tepat dapat menjadi cara untuk menambah penghasilan Anda, mencoba sesuatu yang baru, atau bahkan mempersiapkan transisi menjadi pemilik bisnis penuh waktu. 

Dalam sebuah postingan di Facebook, Robert Kiyosaki, pengusaha dan penulis “Rich Dad Poor Dad,” mengakui semakin populernya pekerjaan sampingan di berbagai kelompok umur. 

Ia menyarankan lima opsi berikut yang memberikan fleksibilitas untuk mendapatkan uang tunai di mana saja.

1. Bimbingan Belajar Online

Bahkan tanpa latar belakang pendidikan, Anda dapat menghasilkan uang di mana saja dengan mengajar siswa melalui konferensi video, panggilan audio, atau obrolan online. 

Ini adalah pilihan yang sangat fleksibel karena Anda dapat mengambil jalur mandiri dan memasarkan diri Anda sendiri atau mendaftar ke platform bimbingan belajar yang membantu calon siswa menemukan Anda secara langsung. 

Baca Juga: Robert Kiyosaki Sebut Orang Kaya Tidak Membeli Mobil atau TV, Tapi Aset

Selain itu, Anda dapat menawarkan bantuan dalam berbagai mata pelajaran, seperti bisnis, bahasa, ilmu komputer, matematika, dan hobi.

Persyaratan untuk pertunjukan tutor online bervariasi. Platform bimbingan belajar mungkin memerlukan gelar atau pengalaman, dan Anda mungkin kurang memiliki kendali atas tarif per jam Anda. 

Anda bisa mendapatkan lebih banyak kebebasan sebagai tutor mandiri karena Anda dapat menentukan tarif dan memanfaatkan pengalaman dan keterampilan Anda dalam mata pelajaran tersebut. Meskipun subjek, pengaturan kerja, dan faktor lain memengaruhi gaji, Kiyosaki menyebutkan kisaran US$ 15 hingga US$ 80 per jam.

2. Menjadi seorang Transcriptionist

Dengan keterampilan mendengarkan, komputer, dan menulis yang baik, Anda dapat melakukan pekerjaan sampingan ahli transkripsi. Saat menonton video atau mendengarkan file audio online, Anda akan mendapatkan uang dengan mengetikkan apa yang dibicarakan. 

Hal ini memerlukan konsentrasi yang dalam untuk menghindari hilangnya detail-detail kecil dan kemampuan bahasa yang baik untuk membuat transkrip yang bersih. 

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Robert Kiyosaki Sebut Penabung Adalah Pecundang

Anda memerlukan headset, komputer, perangkat lunak pengolah kata, dan mungkin perangkat lunak transkripsi untuk pekerjaan ini.

Anda dapat menemukan beberapa pekerjaan ahli transkripsi tanpa pengalaman atau pendidikan formal, meskipun Anda mungkin memerlukan sertifikasi untuk tugas hukum atau medis. 

Anda dapat mencoba mencari platform freelance dan melamar ke perusahaan pembuat transkripsi. Meskipun pekerjaan transkripsi sering kali dibayar per menit audio, Kiyosaki menulis bahwa Anda dapat mengharapkan sekitar US$ 10 hingga US$ 30 per jam.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×