kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,13   1,49   0.16%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rusia percaya diri jet tempur Su-57E buatannya akan dilirik banyak negara


Minggu, 07 Februari 2021 / 07:25 WIB
Rusia percaya diri jet tempur Su-57E buatannya akan dilirik banyak negara


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Melalui jet tempur Su-57E, Rusia yakin industri pertahanannya akan semakin dilirik oleh banyak negara. Jet tempur versi baru ini dipamerkan pada pameran kedirgantaraan Aero India 2021 di kota Bangalore di India pada 3-5 Februari.

Direktur Kerja sama Internasional dan Kebijakan Regional Rostec Viktor Kladov pada hari Senin (1/2) mengatakan bahwa jet tempur generasi baru mereka, yakni Su-57E berhasil menarik minat pelanggan asing.

Menjelang pelaksanaannya, Kladov mengklaim saat ini sudah ada banyak negara yang menunjukkan ketertarikannya kepada jet tempur Sukhoi baru tersebut.

"Jika kita berbicara mengenai Su-57E, pesawat ini membangkitkan minat yang tinggi di banyak negara karena menampilkan sifat tempur dan karakteristik penerbangan yang unik," ungkap Kladov kepada TASS.

Baca Juga: Jet tempur Boeing F-15EX sukses jalani penerbangan perdana, AS bakal terima 2 unit

Lebih lanjut, Kladov mengungkapkan bahwa Rostec melihat ada kebutuhan yang cukup tinggi akan jet tempur generasi terbaru yang datang dari sejumlah negara.

Bukan hanya soal Su-57E, pejabat Rostec tersebut juga percaya diri dengan potensi ekspor yang tinggi dari helikopter tempur Mi-28NM yang telah mengalami sejumlah peningkatan.

"Saya yakin minat pelanggan asing akan sangat tinggi ketika modifikasi ini muncul di pasar ekspor. Helikopter ini memiliki karakteristik penerbangan terbaik di kelasnya," ungkapnya.

Kemampuan jet tempur Su-57E

Secara umum Su-57 adalah jet tempur multiperan generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target yang ada di udara, darat, dan laut.

Baca Juga: Sebanyak 83 unit pesawat tempur Tejas resmi masuk daftar belanja militer India




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×