kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham JYP Entertainment melejit 17,03% sepekan, Twice kuasai chart di Oricon Jepang


Selasa, 14 Juli 2020 / 15:58 WIB
Saham JYP Entertainment melejit 17,03% sepekan, Twice kuasai chart di Oricon Jepang
Saham JYP Entertainment melesat 17,03% sepekan, Twice puncaki peringkat lagu di Oricon Jepang.


Penulis: Mega Putri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selasa (14/7), saat bursa menutup hari perdagangan, saham JYP Entertainment persis di harga penutupan 29.200 Won per saham.

Dibandingkan dengan penutupan Senin (13/7), harga saham JYP Entertainment naik 2,28% dari 28.550 Won. Saham JYP Entertainment dibuka turun dibanding harga penutupan sehari sebelumnya, tepatnya pada harga 28.300 Won per saham.

Mencatatkan harga tertinggi 29.750 Won dan harga terendah 28.100 Won, saham JYP Entertainment ditutup naik 650 Won per saham dalam sehari. Volume saham yang ditransaksikan JYP Entertainment mencapai 1.540.000 lot

Kalau dihitung sejak 7 hari yang lalu (7 Juli 2020), harga saham JYP Entertainment hari ini melesat 17,03 % dibanding harga saat itu (Rp 24.950). Begitu pula, jika kita hitung sejak 30 hari yang lalu (14 Juni 2020), harga saham emiten ini melejit 33,33%, dari semula (21.900 Won).

Baca Juga: Saham JYP Entertainment lompat 19,79%, Twice 3 besar grup terbaik Juli

Adapun sejak setahun lalu (14 Juli 2019) harga saham JYP Entertainment naik 29,78% dari harga saat itu (22.500 Won).

Artis JYP Entertainment memang tak henti mendapatkan pencapaian baru dengan lagu-lagu mereka. Jelang pertengahan Juli ini, grup Twice dari JYP Entertainment berhasil menguasai peringkat musik Oricon dengan lagu berjudul Fanfare.

Lagu Fanfare dari grup asal JYP Entertainment ini rilis pada 8 Juli 2020. Video musiknya yang diunggah di Youtube sejak 18 Juni 2020 telah ditonton sebanyak 16 juta kali. P

Pada Selasa (14/7), data terbaru menunjukkan, Fanfare Twice menguasai peringkat lagu di Oricon Jepang. Lagu ini menempati posisi pertama untuk peringkat lagu mingguan dari 6 hingga 12 Juli.

Baca Juga: Saham JYP Entertainment lompat 19,79%, Twice 3 besar grup terbaik Juli

Menurut Oricon, Fanfare Twice telah terjual sebanyak 177.000. Pencapaian ini semakin membuktikan kuatnya popularitas Twice di Jepang. 

Ini adalah keempat kalinya Twice mampu menguasai peringkat lagu mingguan di Oricon Jepang. Sebelumnya, grup dari JYP Entertainment tersebut menempati posisi pertama dengan lagu One More Time, Candy Pop, dan Wake Me Up.

Tidak berlebihan untuk menggolongkan Twice sebagai salah satu girl group teratas di industri K-Pop saat ini. Album MORE & MORE juga berada di peringkat atas tangga lagu Korea Selatan. 

Grup K-Pop asal JYP Entertainment itu memiliki sembilan member. Tiga di antaranya yaitu Sana, Mina, dan Momo berasal dari Jepang.

Pemilihan tiga member tersebut menunjukkan, sejak awal debut Twice, JYP Entertainment sudah terlihat fokus menargetkan mereka untuk pasar musik Jepang. 

Baca Juga: BLACKPINK, grup K-Pop dengan brand reputasi terbaik Juli 2020




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×