kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Salah Satu Pendiri Facebook Eduardo Saverin Sukses Galang Dana Baru Rp 11,8 Triliun


Jumat, 22 Maret 2024 / 13:25 WIB
Salah Satu Pendiri Facebook Eduardo Saverin Sukses Galang Dana Baru Rp 11,8 Triliun
Salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin, mengumumkan penutupan Opportunities Fund keduanya pada Selasa, 19 Maret.


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Perusahaan investasi global B Capital, yang dimiliki oleh salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin, mengumumkan penutupan Opportunities Fund keduanya pada Selasa, 19 Maret 2024. 

Dana yang berhasil dikumpulkan mencapai total US$ 750 juta atau sekitar Rp 11,8 triliun (kurs Rp 15.750) , fokus utamanya adalah pada startup tahap akhir.

Menurut pernyataan resmi dari B Capital, dana ini akan digunakan terutama untuk mengidentifikasi peluang investasi di perusahaan portofolio yang ada, terutama yang bergerak dalam sektor-sektor seperti teknologi, perawatan kesehatan, dan teknologi iklim.

Baca Juga: Singapura, Pencetak Orang Kaya Tertinggi di Asia Pasifik

Perlu dicatat bahwa jumlah dana yang berhasil dikumpulkan hampir dua kali lipat dari dana sebelumnya. B Capital juga menyatakan bahwa dana ini mendapat partisipasi yang kuat baik dari investor yang sudah ada sebelumnya maupun investor baru.

Sebagai contoh, sebelumnya B Capital telah mendukung startup-startup India seperti THIK.NS Byju's, Meesho, dan Pharmeasy dari Think & Learn.

Eduardo Saverin, salah satu pendiri dan CEO B Capital, menyatakan kegembiraannya atas berhasilnya penggalangan dana ini.

Baca Juga: Alibaba Bergabung Sebagai Investor Dalam Putaran Pendanaan Akhir Ninja Van

Dia mengungkapkan kepuasannya karena dapat meningkatkan modal untuk mendukung para pendiri terbaik dalam portofolio B Capital serta wirausahawan lain yang mereka teliti dengan cermat.

B Capital sendiri didirikan pada tahun 2015 dan saat ini mengelola aset lebih dari $6 miliar melalui berbagai dana, menurut informasi yang terdapat di situs web mereka.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×