kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold pada bulan September


Kamis, 25 Juli 2019 / 09:46 WIB
Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold pada bulan September

Sumber: Reuters | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Smartphone lipat pertama Samsung Electronics Co Ltd akan dijual mulai September di pasar-pasar tertentu. Samsung akhirnya merilis Galaxy Fold setelah peluncurannya ditunda oleh masalah layar awal tahun ini.

Samsung berharap, telepon lipat yang sangat dinanti ini akan menghidupkan kembali penjualan smartphone yang lesu, Peluncuran Galaxy Fold terhambat akibat cacat dalam sampel yang dilaporkan pada April lalu.


Raksasa teknologi Korea Selatan ini mengungkapkan telah memperbaiki masalah layar pada ponsel dengan harga hampir US$ 2.000 ini. Dalam pernyataan, Kamis (25/7), Samsung mengatakan tengah melakukan tes akhir. Perubahan termasuk memperkuat engsel yang sebelumnya dianggap bermasalah.

Telepon lipat digadang-gadang sebagai segmen masa depan. Pasar telepon pintar hampir tidak pernah mencatat kejutan sejak peluncuran iPhone ole Apple Inc pada 2007 lalu.

Sumber Reuters menyebut, Samsung masih dalam pembicaraan dengan operator seluler di seluruh dunia untuk memutuskan perincian penjualan Fold.

Huawei Technologies Co Ltd juga telah mengumumkan handset lipat, Mate X, yang diperkirakan akan mulai dijual pada bulan September.




TERBARU

Close [X]
×