kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SAP Catatkan Peningkatan Pendapatan Hingga 28% di Kuartal IV 2023


Senin, 29 Januari 2024 / 09:03 WIB
SAP Catatkan Peningkatan Pendapatan Hingga 28% di Kuartal IV 2023
ILUSTRASI. SAP mengumumkan hasil pendapatan di kuartal IV 2023 yang meningkat 28%.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - SAP mengumumkan hasil pendapatan kuartal empat dan setahun penuh di 2023. Diyakini bahwa pelanggan di seluruh Asia Pasifik dan Jepang (APJ) terus memilih SAP untuk mendorong transformasi cloud mereka pada tahun 2023

Sebagai perusahaan di bidang teknologi, SAP membantu setiap bisnis berjalan sebagai perusahaan yang cerdas dan berkelanjutan.

Mengklaim sebagai pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi perusahaan, SAP membantu perusahaan dari semua ukuran dan di semua industri untuk menjalankan yang terbaik. 

SAP mencatatkan pendapatan cloud di APJ tumbuh menjadi €499 juta pada kuartal IV 2023. NIlai ini meningkat 28% dibanding periode yang sama pada 2022, dengan India dan Korea Selatan menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Total pendapatan APJ di kuartal IV 2023 tumbuh menjadi €1,184 miliar. Hasil ini mencapai puncaknya pada pendapatan cloud APJ setahun penuh sebesar €1,781 miliar di 2023, naik 21% dari tahun ke tahun dan 29% pada mata uang yang konstan.

Baca Juga: Bakti Kominfo Buka Suara Soal Kasus Korupsi SAP

SAP juga mengumumkan pelanggan terkenal baru serta go-live dari berbagai sektor industri di APJ, yang menunjukkan permintaan yang berkelanjutan untuk transformasi berbasis cloud serta inovasi baru untuk mendorong pertumbuhan seperti kecerdasan buatan (AI) dan keberlanjutan.

Adapun pelanggan baru serta go-live di APJ pada kuartal keempar termasuk merek-merek terkenal di dunia seperti NEC Corporation, Coles Group, dan Wipro

Di samping itu, pada 2023 lalu, RISE with SAP terus mendukung perusahaan-perusahaan di APJ dalam menjalankan transformasi cloud mereka, dengan pelanggan baru serta go-live termasuk Daikin Industries Ltd dan Mitr Phol.

Lantas, perusahaan-perusahaan seperti AusNet, Foodstuffs North Island, dan Chandra Asri Pacific memperkuat solusi SAP dengan inovasi proses dan data melalui SAP Signavio dan SAP Datasphere.

Sebagai informasi, Rise with SAP adalah penawaran yang menyediakan jalur yang jelas dan fleksibel bagi bisnis untuk menjadi perusahaan yang cerdas dan terintegrasi.

Sebagai penawaran yang dirancang untuk membantu pelanggan ERP yang sudah terinstal untuk beralih ke cloud, penawaran ini menghadirkan produk dan alat yang tepat dalam satu paket yang ditawarkan dalam satu kontrak untuk mempercepat perjalanan ke cloud, terlepas dari ukuran, industri, kesiapan cloud, penyesuaian, volume, atau titik awal.

APJ juga melaporkan momentum dengan pelanggan SAP S/4HANA Cloud baru seperti Airservices Australia, Christchurch City Council, Hitachi Hi-Tech Corporation, Manila Water Company, Mapletree Investments, Marubeni IT Solutions, dan Marubeni Corporation.

Sementara untuk Matsumoto Precision memilih SAP Sustainability Footprint Management untuk memperbaiki dampak lingkungan pada produknya.

Baca Juga: Digitalisasi Perusahaan Baja Konvensional

SAP S/4HANA Cloud adalah pendorong yang membuat perusahaan menjadi tangguh, lincah, dan responsif dengan total cost of ownership (TCO) yang rendah, proses onboarding yang cepat, dan waktu yang singkat untuk berinovasi.

SAP menawarkan total cost of investment (TCI) terendah yang memungkinkan pelanggan untuk menyesuaikan diri dengan standar dan menyelesaikan pengiriman ruang lingkup inovasi bisnis yang telah diaktifkan sebelumnya.

President SAP Asia Pacific and Japan Paul Marriott mengatakan, di seluruh Asia Pasifik dan Jepang, pihaknya melihat bisnis yang berpikiran maju menyadari dan bertindak berdasarkan kebutuhan akan transformasi strategis yang berkelanjutan didukung oleh SAP.

"Setelah organisasi-organisasi mampu menciptakan fondasi yang kuat di cloud, mereka kemudian mengeksplorasi jalan baru untuk pertumbuhan di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan (AI), analitik data, dan keberlanjutan," kata Marriot dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Senin (29/1). 

Di Indonesia, salah satu klien SAP adalah PT Chandra Asri Pacific Tbk. Perusahaan ini memulai perjalanan transformasi digital yang luas didukung oleh SAP.

Chandra Asri menyadari bahwa mereka membutuhkan arsitektur digital yang modern untuk mendukung fase pertumbuhan berikutnya, sekaligus menyederhanakan platform IT-nya dan menciptakan sumber informasi yang tunggal untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.

Chandra Asri memilih RISE with SAP dan SAP S/4HANA Cloud Private Edition, serta SAP Business Technology Platform, dengan tujuan untuk mewujudkan hasil bisnis yang lebih baik serta meningkatkan inovasi.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×