kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sediakan 6,6 juta, jumlah pemesan tiket Olimpiade London mencapai 20 juta


Kamis, 28 April 2011 / 11:30 WIB
Sediakan 6,6 juta, jumlah pemesan tiket Olimpiade London mencapai 20 juta
ILUSTRASI. Karyawan menggunakan penutup wajah melintas di depan papan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Jumat (3/7). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat ke zona hijau pada akhir perdagangan hari ini, Jum'at (03/07). Pada pukul 16.00 WI


Reporter: Dyah Megasari, BBC |

LONDON. Panitia Olimpiade London 2012 menyatakan, permintaan tiket perayaan olah raga itu mencapai 20 juta tiket dari 1,8 juta orang. Jumlah permohonan itu tiga kali lipat lebih besar dari jumlah tiket yang tersedia. Panitia sejatinya hanya menyediakan 6,6 juta tiket untuk perhelatan bertaraf internasional itu.

Panitia menyatakan, 50% tiket acara akan diambil secara acak dari 95% pemohon yang berasal dari kawasan Inggris Raya. Tiket paling pertama yang terjual adalah pada perlombaan balap sepeda track, senam ritmik, trilomba, pancalomba modern, berkuda cross country termasuk acara pembukaan dan penutupan olimpiade.

Selebihnya, tiket untuk cabang olahraga tersebut akan ditentukan melalui undian. Demikian juga sebagian besar untuk cabang renang dan tenis. Informasi saja, lebih dari 2,5 juta orang menyatakan berminat mendapatkan tiket sebelum karcis masuk itu mulai dijual dalam masa enam pekan sejak 15 Maret.

Membeludaknya minat tersebut menjadikan pemesanan tiket ini menjadi penjualan paling besar dalam sejarah Inggris. Kini panitia Olimpiade London (Locog) akan memeriksa dan memastikan bahwa tidak ada pemohon tiket yang mengajukan lebih dari sekali. Setelah itu, mereka akan mengadakan undian untuk semua sesi yang mendapat permohonan jauh di atas tiket yang tersedia dan mengolah permohonan yang masuk.

Uang pembelian akan dikutip dari rekening permohonan mulai 10 Mei. Konsumen akan menerima informasi tentang tiket cabang tertentu Juni kemudian.

Mereka yang tidak mendapatkan tiket akan diberi kesempatan lagi untuk mengajukan permohonan pada bulan Juni dan Juli sebagai bagian dari keseluruhan proses penjualan tiket Olimpiade London 2012.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×