kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semen Indonesia (SMGR) tegaskan bakal terus perkuat pasar regional


Kamis, 09 Januari 2020 / 23:45 WIB
Semen Indonesia (SMGR) tegaskan bakal terus perkuat pasar regional
ILUSTRASI. Pekerja melakukan aktivitas bongkar muat semen di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Menurut Asosiasi Semen Indonesia (ASI), volume penjualan semen sampai Agustus 2019 ini tercatat sebanyak 42,03 juta ton atau turun 2,26% dibandingkan pe


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) baru saja merayakan hari jadinya yang ke-7. Dengan bertambahnya usia, SMGR kembali menegaskan fokus kinerjanya dalam mengembangkan produk turunan dan juga memperluas ekspansi hingga ke pasar regional.

“Sebagai penyedia solusi bahan bangunan yang terintegrasi, penegasan fokus perusahaan ini sangat penting untuk kami dapat menjaga tren pertumbuhan yang berkelanjutan di masa mendatang,” ujar Direktur Utama SMGR Hendi Prio Santoso dalam keterangan resmi, Kamis (9/1).

Dia sangat bersyukur atas pencapaian kinerja perusahaan di sepanjang tahun 2019 lalu. Di tengah persaingan industri yang semakin ketat, SMGR dapat terus mempertahankan kinerja positifnya sembari menyesuaikan diri pasca bergabungnya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) dalam keluarga besar Semen Indonesia Group (SIG).

Baca Juga: Dua analis rekomendasikan buy SMGR, berikut alasannya

Sinergi yang baik, didukung dengan program efisiensi berkelanjutan, serta pengelolaan bisnis yang optimal, menjadikan SMGR mampu mencapai target yang ditetapkan. "Ini menjadi pelajaran baik yang harus dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang,” imbuh Hendi.

Guna menjaga semangat kerja sekaligus mengapresiasi loyalitas para karyawan, lanjut Hendi, pihaknya juga memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 499 karyawan atas masa baktinya yang telah mencapai 10, 25, dan 30 tahun mengabdi di SIG.

Sembari menyampaikan apresiasi, Hendi juga mengingatkan agar karyawan tidak mudah puas atas capaian yang telah diraih selama ini karena intensitas persaingan di pasar dan industri yang semakin ketat.

Baca Juga: Begini strategi Semen Indonesia (SMGR) hadapi oversupply di tahun depan

”Perlu keberanian untuk eksplorasi terobosan dan karya baru, agar kita dapat terus memimpin dalam industri semen. Kesetiaan kerja perlu dimaknai sebagai semangat terbarukan yang tidak ada habisnya, dengan motivasi ibadah serta memberikan manfaat bagi sesama dan bangsa Indonesia,” tutur Hendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×