Seorang pria kendarai mobil ke kerumunan demonstran di Amerika, lalu tembak pendemo

Senin, 08 Juni 2020 | 15:00 WIB Sumber: Reuters
Seorang pria kendarai mobil ke kerumunan demonstran di Amerika, lalu tembak pendemo

ILUSTRASI. Para pengunjukrasa memegang plakat ketika mereka berunjuk rasa melawan kematian di tahanan polisi George Floyd di Minneapolis, di wilayah Manhattan di New York City, AS, 2 Juni 2020.REUTERS/Jeenah Moon TPX IMAGES OF THE DAY


KONTAN.CO.ID - SEATLLE. Seorang pria mengendarai mobilnya ke kerumunan demonstran di Seattle, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (7/6), kemudian menembak dan melukai seorang pendemo yang mengadangnya.

Kepolisian Seattle mengatakan, petugas pemadam kebakaran membawa orang yang ditembak pria tersebut ke rumahsakit dan kondisinya stabil. "Tidak ada orang lain yang terluka," kata polisi seperti dikutip Reuters.

Dalam rekaman video, tersangka terlihat keluar dari mobilnya ketika pengunjuk rasa mulai mengelilinginya. Dia mengacungkan apa yang tampaknya seperti pistol, berlari menembus kerumunan, dan menyerahkan diri ke polisi.

Insiden itu berbeda dengan protes akhir pekan lalu di AS yang sebagian besar damai, yang dipicu oleh kematian George Floyd bulan lalu saat berada di tahanan polisi Minneapolis.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru