kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serangan Israel di Jalur Gaza meningkat, eksodus warga terjadi


Rabu, 12 Mei 2021 / 20:00 WIB
Serangan Israel di Jalur Gaza meningkat, eksodus warga terjadi


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Eksodus dimulai setelah rudal Israel menghantam gedung apartemen Gaza. Dengan membawa koper, dokumen pribadi, dan barang berharga, penduduk berjalan menjauh dari struktur yang rusak, di mana serangan udara menghancurkan dua apartemen yang menurut mereka digunakan oleh Kementerian Dalam Negeri, yang dijalankan oleh kelompok militan Hamas yang berkuasa di Gaza.

Beberapa anak menggenggam boneka.

"Israel membom warga sipil di rumah mereka karena mereka tidak dapat menghadapi pria dari perlawanan. Kami lebih mudah menjadi sasaran bagi mereka," kata seorang wanita, yang hanya menyebut namanya sebagai Umm Hassan.

Warga telah mencari perlindungan ketika serangan roket dan serangan udara meningkat sejak Senin menjadi pertempuran terberat antara Israel dan Hamas sejak perang 2014 di Gaza.

Israel membantah tuduhan bahwa mereka menargetkan warga sipil.

Baca Juga: Dewan Keamanan PBB akan lakukan pertemuan hari ini terkait Palestina dan Israel

Tanpa merujuk pada insiden tertentu, juru bicara militer Israel Letnan Kolonel Jonathan Conricus mengatakan kepada wartawan: "Kami sangat memperhatikan korban sipil di Gaza dan kami ingin meminimalkannya. Itulah prioritasnya."

Di Tel Aviv, di mana sirene berbunyi berulang kali pada hari Rabu pagi, menandai serangan roket yang diluncurkan dari Gaza, Margo Aronovic, seorang siswa berusia 26 tahun, berbicara tentang "malam yang sangat menakutkan".

Nir Livnat, 26, seorang pekerja jasa konstruksi, mengatakan adrenalinnya muncul saat sirene berbunyi.

"Kamu tahu kamu perlu mencari tempat berlindung," katanya. "Setelah Anda menemukan tempat berlindung, Anda melihat semua orang. Sangat (menghangatkan) melihat semua orang saling membantu. Kami menjaga satu sama lain."

Dalam serangan udara Israel yang terpisah di Gaza yang menghancurkan gedung apartemen bertingkat dan yang menurut penduduk setempat juga merupakan kantor Hamas, Israel telah memperingatkan penghuninya untuk pergi. Dan mereka keluar.

Selanjutnya: Liga Arab: Provokasi Israel adalah penghinaan terhadap muslim di akhir bulan Ramadhan




TERBARU

[X]
×