kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah 102 hari, Selandia Baru mencatat kasus lokal pertama virus corona


Selasa, 11 Agustus 2020 / 18:54 WIB
Setelah 102 hari, Selandia Baru mencatat kasus lokal pertama virus corona
ILUSTRASI. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern.


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - WELLINGTON. Selandia Baru pada Selasa (11/8) mengonfirmasi kasus baru virus corona lokal setelah melewati 102 hari tanpa penularan domestik.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan, empat orang dari satu keluarga di Auckland Selatan terjangkit virus corona. Ia pun mengumumkan, Auckland naik status ke pembatasan level 3 mulai Rabu (12/8) selama tiga hari.

"Setelah 102 hari, kami memiliki kasus pertama Covid-19 di luar isolasi terkelola atau fasilitas karantina. Meskipun kami semua telah bekerja sangat keras untuk mencegah skenario ini, kami juga telah merencanakan dan mempersiapkannya," katanya seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Putin: Rusia jadi negara pertama yang memberi persetujuan vaksin corona

Arden menambahkan, wilayah lain di Selandia Baru naik status ke pembatasan level 2 mulai Rabu (12/8).

Menurut Ardern, sumber kasus baru virus corona belum diketahui. Tapi, ia memastikan, tidak ada hubungan langsung ke fasilitas karantina atau dengan individu berisiko tinggi.

“Oleh karena itu, kami perlu melakukan pendekatan yang lebih hati-hati sampai kami bisa menemukan sumber kasus ini dan memastikan kita mengurangi risiko penyebaran yang lebih luas,” ujarnya.

"Salah satu pelajaran terpenting yang kami pelajari dari luar negeri adalah perlu bekerja keras dan bertindak lebih awal, dan membasmi gejolak untuk menghindari risiko wabah yang lebih luas," sebut dia.

Baca Juga: India mencatat rata-rata 50.000 kasus baru Covid-19 sehari sejak pertengahan Juni

Menyusul penerapan pembatasan level 3, semua sekolah di Auckland tutup. Begitu juga dengan seluruh fasilitas umum, bar, restoran, serta bisnis lain. Dan, warga harus sebisa mungkin tinggal di rumah.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×