Sheffield United vs Man United di Liga Inggris: Setan Merah bidik poin penuh

Kamis, 17 Desember 2020 | 23:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sheffield United vs Man United di Liga Inggris: Setan Merah bidik poin penuh


KONTAN.CO.ID - SHEFFIELD. Laga Sheffield United vs Man United akan tersaji dalam pekan ke-13 Liga Inggris. Sheffield United akan menyambut Manchester United di Bramall Lane pada Jumat (18/12) pukul 03.00 WIB.

Melansir dari Sportskeeda.com, Sheffield United datang ke pertandingan ini menyusul kekalahan 3-0 dari Southampton pada Minggu (13/12) lalu di Stadion St. Mary.

Gol-gol dari penyerang Che Adams, pemain Skotlandia Stuart Armstrong, dan penyerang Nathan Redmond memastikan kemenangan bagi Southampton yang diperkuat Ralph Hasenhuttl.

Man United, di sisi lain, bermain imbang 0-0 melawan Man City dalam edisi terbaru derby Manchester pada Sabtu (12/12) pekan lalu di Old Trafford.

Pertemuan tersebut membuat kedua tim bermain lebih menekankan pada soliditas pertahanan, sehingga hanya menghasilkan empat tembakan tepat sasaran.

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Sander Berge, jelang Sheffield United vs Man United di Liga Inggris

Dalam lima pertemuan Sheffield United vs Man United sebelumnya, Setan Merah memegang keunggulan yang jelas. United telah memenangkan empat pertandingan dan seri satu.

Meski belum memperoleh satu kemenangan sekalipun, Sheffield United cukup merepotkan tim-tim elit Liga Inggris. Salah satunya kalah tipis dari Liverpool dengan skor 2-1.

Kondisi Skuad Sheffield United

Di laga Sheffield United vs Man United, pasukan The Owls masih tanpa Jack O'Connell yang absen jangka panjang. Sementara Oli McBurnie juga diragukan tampil setelah mengalami cedera pundak.

Pelatih Sheffield United, Chris Wilder diprediksi akan menurunkan kembali lima bek dengan dua sayap belakang. Artinya, nama seperti John Egan, Phil Jagielka, dan Enda Stevens akan tampil sebagai bek tengah.

Sedangkan Chris Basham dan Sander Berge akan turun di lini sayap. Di lini depan, Wilder menyiapkan duet Lys Mousset dan David McGoldrick, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Baca Juga: Ronaldo, Pele, Maradona di daftar Ballon d'Or Dream Team 2020  

Jelang laga Sheffield United vs Man United di Liga Inggris

Kondisi Skuad Manchester United

Edinson Cavani tetap diragukan tampil dalam pertandingan Sheffield United vs Man United. Sebab, Cavani sekali lagi absen dalam derby Manchester. 

Solskjaer mengakui, Cavani tidak dapat diperhitungkan untuk masuk pada lanjutan Liga Inggris nanti.

Anthony Martial cukup fit, diprediksi masuk ke starting XI untuk pertandingan Sheffield United vs Man United, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Alex Telles juga bisa kembali ke sisi sayap Manchester United setelah absen pada Liga Inggris akhir pekan. Jika dimainkan, Dean Henderson akan melakukan reuni dengan mantan klubnya, Sheffield United.

Bruno Fernandes harus memulai lagi laga Sheffield United vs Man United sebagai starter. Gelandang Man United ini dipenghitungkan setelah mampu mencetak empat gol dan empat assist dalam empat pertandingan Liga Inggris.

Playmaker asal Portugal itu secara langsung berkontribusi setiap satu gol dalam 11 dari 12 pertandingan tandang Liga Inggris.

Di lini depan, Manchester United akan tetap mengandalkan Marcus Rashford. Rashford akan bermain bersama Mason Greenwood untuk mencuri gol di kandang Sheffield United.

Prediksi Skuad Sheffield United vs Man United

Prediksi XI Sheffield United (5-3-2): 

Aaron Ramsdale, George Baldock, Chris Basham, John Egan, Phil Jagielka, Enda Stevens, Sander Berge, Ethan Ampadu, John Fleck, Lys Mousset, David McGoldrick

Prediksi XI Manchester United (4-3-3): 

David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford

Selanjutnya: City mendominasi, ini 5 pemain muda yang tampil apik di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru