kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap meluncur di Shanghai, Toyota kembali rilis teaser mobil listrik terbaru


Selasa, 16 Maret 2021 / 22:00 WIB
Siap meluncur di Shanghai, Toyota kembali rilis teaser mobil listrik terbaru


Sumber: Motor1 | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Toyota merilis teaser mobil listrik terbarunya untuk dipamerkan pada Shanghai Motor Show 2021. Toyota diklaim ingin mempercepat masuknya mobil listrik crossover bertenaga baterai baru ke pasar dunia.

Kabarnya, Toyota akan merencanakan debut mobil listrik itu pada April 2021. Produsen mobil Jepang telah berada di barisan depan pasar mobil hybrid selama bertahun-tahun saat ranah otomotif berubah menjadi mobil listrik sepenuhnya.

Toyota akan merespon perubahan tersebut dengan mobil listrik berjenis crossover terbarunya.

Mengutip dari Motor1, pada Shanghai Motor Show 2021, Toyota akan merilis mobil listrik yang mengadopsi sistem BEV. Mobil listrik Toyota akan didasarkan pada platform pengembangan kendaraan listrik bernama e-TNGA terbaru.

Produsen mobil asal Jepang tersebut mengatakan, itu merupakan mobil listrik yang sama dengan yang dibocorkan pada Desember tahun lalu. Sehingga, beberapa teaser mampu menggambarkan bentuk kasar dari mobil listrik Toyota terbaru.

Baca Juga: Teaser mobil listrik Toyota X Prologue muncul, bakal mengaspal pekan depan

Teaser mobil listrik Toyota SUV 2021

Pabrikan Toyota merilis e-TNGA pada mobil listrik dilengkapi dengan penggerak depan (FWD), belakang (RWD), dan semua roda (AWD). Setiap penggerak mobil listrik dilengkapi dengan berbagai kapasitas baterai dan motor listrik untuk menyesuaikan dengan jenis dan penggunaan kendaraan yang berbeda.

Tidak hanya itu, fondasi baru harus memberikan lebih banyak "keserbagunaan dan fleksibilitas" yang merupakan klaim Toyota soal mobil listrik terbarunya. Hal ini memungkinkan Toyota membuat mobil listrik yang menarik untuk dikendarai dan memiliki desain yang baik.

Baca Juga: Wujud asli mobil listrik Kia EV6 terkuak, bakal tinggalkan filosofi desain lawas

Teaser mobil listrik Toyota SUV 2021

Menurut laporan sebelumnya, mobil listrik yang akan dirilis di Shanghai akan diproduksi di Jepang pada sebuah pabrik khusus mobil listrik. Ini sudah dalam pengembangan dengan bantuan Subaru dan diluncurkan di beberapa wilayah tertentu.

Selanjutnya: Gebrak pasar, Nissan dan Mitsubishi bakal luncurkan mobil listrik murah




TERBARU

[X]
×