kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-siap, Reddit berencana gelar IPO di tahun depan


Jumat, 03 September 2021 / 09:37 WIB
Siap-siap, Reddit berencana gelar IPO di tahun depan
ILUSTRASI. Reddit bakal IPO tahun 2022


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reddit Inc dikabarkan sedang bersiap untuk melantai di bursa New York. Kabarnya, rencana penawaran saham umum perdana atawa initial public offering (IPO) Reddit akan digelar tahun depan. 

Saat ini, perusahaan tersebut sedang mencari perusahaan investasi untuk menjadi penjamin emisi dan mengatur aksi korporasi itu. Reddit pun juga sedang mengincar pengacara untuk merealisasikan rencana tersebut.

Mengutip Reuters, bulan lalu, Reddit baru saja mendapat US$ 10 miliar dalam putaran penggalangan dana pribadi. Pada saat IPO nanti, Reddit berharap memiliki valuasi lebih dari US$ 15 miliar.

Sekadar informasi, investor terbesar Reddit saat ini terdiri dari Fidelity Investments, Andreessen Horowitz, Sequoia Capital dan Tencent Holdings.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan New York Times, Chief Executive Reddit Steve Huffman mengatakan, perusahaan berencana untuk go public tetapi belum memutuskan waktunya. Salah satu sumber menyebutkan bahwa waktu dan ukuran IPO tergantung pada kondisi pasar.

Baca Juga: Mengejar dana segar US$ 630 juta, Forbes siap IPO

Reddit didirikan pada tahun 2005 oleh Huffman dan pengusaha Alexis Ohanian. Namun popularitasnya tertinggal dari platform media sosial utama lainnya seperti Facebook Inc dan Twitter Inc.

Meski demikian, perusahaan yang berbasis di San Francisco ini mengalami pertumbuhan yang eksplosif setelah investor ritel berbondong-bondong ke platform tersebut pada awal tahun untuk mendapatkan tips tentang perdagangan saham GameStop Corp dan saham meme lainnya.

Reddit memiliki sekitar 52 juta pengguna aktif harian dan lebih dari 100.000 komunitas pada Oktober tahun lalu. Huffman mengatakan, telah memperoleh jutaan pengguna baru awal tahun ini, selama puncak hiruk-pikuk perdagangan ritel, tetapi angka pengguna yang lebih baru belum dirilis.

Perusahaan menghasilkan sebagian besar keuntungan melalui iklan. Reddit melaporkan, pendapatan dari iklan tersebut mencapai US$ 100 juta pada kuartal kedua dan menandakan lompatan hampir tiga kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.

Selanjutnya: IHSG menguat tipis ke 6.079 pada pagi ini (3/9), asing lego BBRI, ARTO, INKP




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×