Simak, rekayasa lalu lintas saat deklarasi kampanye damai dan parade Asian Para Games

Sabtu, 22 September 2018 | 15:50 WIB   Reporter: kompas.com
Simak, rekayasa lalu lintas saat deklarasi kampanye damai dan parade Asian Para Games

ILUSTRASI. PAWAI OBOR ASIAN PARA GAMES 2018


ASIAN PARA GAMES - JAKARTA. Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas untuk pelaksanaan deklarasi kampanye damai pemilu serentak 2019 dan parade Momo Asian Para Games 2018.

Untuk deklarasi kampanye damai pemilu serentak 2019 akan dilaksanakan pada hari Minggu (23/9) dan acara dimulai pada 06.00 WIB.

Rute acara deklarasi yang dilalui adalah Monas (pintu barat laut/dekat Istana)-Jalan Medan Merdeka Barat-Patung Arjuna-Monas (pintu barat daya).

Untuk parade Momo Asian Para Games 2018, akan dilaksanakan Minggu atau di hari yang sam, dan acara dimulai pukul 06.30 WIB.

Rute yang dilalui adalah Monas (pintu tenggara)-Jalan Medan Merdeka Selatan-Putar Balik di Bundaran Air Mancur/Patung Arjuna-Jalan Medan Merdeka Selatan-Monas (pintu tenggara).

Ada pun pengalihan arus lalu lintas untuk dua kegiatan tersebut sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk Utara yang akan menuju Jalan MH Thamrin/Jalan Jenderal Sudirman Selatan dialihkan belok kiri melalui Jalan Juanda-Jalan Veteran III-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Abdul Muis-dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan menuju Jalan Museum dialihkan belok kiri menuju Jalan Abdul Muis arah utara.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis Utara yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan dialihkan lurus ke arah selatan.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih (arah barat) yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin, dialihkan lurus menuju timur.

5. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Utara (arah utara). Pada saat berlangsungnya acara tersebut, bus transjakarta tetap beroperasi dan akan dilakukan buka tutup jalan secara situasional oleh petugas di lapangan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," imbau Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/9). (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu dan Parade Momo Asian Para Games"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru