kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SingTel Group dan Samsung garap pasar berkembang


Jumat, 11 April 2014 / 15:32 WIB
SingTel Group dan Samsung garap pasar berkembang
ILUSTRASI. Lagu Muktamar Muhammadiyah 2022.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. SingTel Group dan Samsung hari ini mengumumkan berbagai inisiatif kerjasama untuk memperkaya pengalaman pelanggan dalam menggunakan mobile data.
 
Berbagai inisiatif kerjasama yang meliputi marketing, konten dan teknologi akan diluncurkan di beberapa entitas bisnis SingTel Group, diantaranya SingTel di Singapura, Telkomsel di Indonesia, Optus di Australia, AIS di Thailand, Airtel di India dan Africa, serta Globe Telecom di Filipina. Kolaborasi antara SingTel Group dan Samsung akan menghasilkan diferensiasi layanan dan membuat kedua pihak menjadi semakin kompetitif.
 
Dalam keterangan tertulisnya, Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, kerjasama ini akan memberikan pengalaman yang terbaik, khususnya dalam cara memperoleh ponsel dan aplikasi. "Hal ini sesuai dengan upaya Telkomsel untuk memberikan pengalaman digital mobile lifestyle terbaik kepada para pelanggan,” ujarnya, Jumat (11/4).
 
Paul O’Sullivan, CEO Group Consumer SingTel menambahkan kerjasama SingTel Group dengan Samsung menunjukkan kemampuan SingTel dalam memanfaatkan besarnya skala bisnis yang dimiliki dalam memberikan penawaran menarik kepada 500 juta pelanggan yang tersebar di regional.

“Kerjasama dengan SingTel Group amat penting untuk dapat memperluas cakupan wilayah kami dalam memasarkan produk. Samsung dan SingTel Group akan menawarkan produk dan layanan yang lebih lengkap dan lebih baik bagi para pelanggannya,” sahut DJ Lee, President and Head of Global Sales and Marketing of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.
 
Seiring dengan meningkatnya penggunaan ponsel di pasar berkembang, Samsung akan bekerjasama dengan mitra seperti SingTel Group untuk menghasilkan berbagai layanan dan teknologi yang inovatif bagi pelanggan.
 
Beberapa inisiatif dalam kerjasama ini meliputi kolaborasi retail, direct carrier billing, mengembangkan aplikasi mobile dan akses langsung ke aplikasi.
 
Kolaborasi retail
Kolaborasi dalam hal retail akan mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan smartphone mereka melalui penyediaan one-stop shop di pusat penjualan Samsung dan para operator yang tergabung di SingTel Group.

Jika pada umumnya pelanggan mendapatkan perangkat ponsel dan paket komunikasinya secara terpisah (melalui distributor ponsel dan operator) dengan kerjasama ini kedua hal tersebut dapat diperoleh secara sekaligus.

Hal ini juga akan memperkuat brand dari operator seluler yang tergabung dalam SingTel Group di mata pelanggan Samsung yang mayoritas merupakan kelas menengah dan atas.
 
Direct carrier billing dengan Samsung Apps
SingTel (Singapura) adalah operator pertama di Asia Tenggara yang menawarkan direct carrier billing untuk Samsung Apps, dimana hal ini memungkinkan pelanggan pasca bayar untuk membeli aplikasi dari Samsung Apps tanpa kartu kredit. Selanjutnya inisiatif ini akan dilakukan di AIS (Thailand), Globe Telecom (Filipina) dan Telkomsel (Indonesia).

Pelanggan dari operator-operatos ini akan dapat membeli  aplikasi dan konten dari Samsung Apps hanya dengan menambahkan biaya ke tagihan atau memotong pulsa. Dengan direct carrier billing, pelanggan di pasar berkembang akan mempunyai alternatif pembayaran selian kartu kredit.
 
Mengembangkan aplikasi mobile
Anggota dari SingTel Group dan Samsung akan mendorong pertumbuhan ekosistem aplikasi. “Mobile App Development Sponsorship Programme” akan melakukan identifikasi terhadap start up yang inovatif di beberapa negara anggota SingTel Group dan membantu mereka untuk dapat diperkenalkan kepada para pelanggan di masing-masing negara tersebut.
 
Akses langsung ke aplikasi
SingTel Group Digital L!fe dan Samsung akan menawarkan layanan mobile yang menarik secara langsung, tanpa mengharuskan pelanggan untuk mengunduh aplikasi tersebut. Aplikasi akan disesuaikan dengan kebutuhan dan konten yang relevan di negara yang dituju. Hal ini akan dilakukan di AIS (Thailand), Globe Telecom (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia) dimulai dengan Samsung Galaxy S5. (Hendra Gunawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×